0
1484

El Pegi Diar Kembali Nakodai Bikers Brotherhood 1% MC

Gilamotor.com – Usai menjadi pemimpin Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) atau lebih dikenal El Presidente BB1%MC pada masa bakti 2016 – 2020 Pegi Diar kembali dipilih menjadi El Presidente BB1%MC 2020 – 2024.

Jika tahun – tahun sebelumnya acara musyawarah adat dilakukan secara offline namun dimasa pandemi seperti saat ini BB1%MC melakukannya secara virtual untuk delapan chapter lainnya. Ketua Steering Commitee Musyawarah Adat BB1%MC Indonesia Agung Oo mengatakan bahwa selain pertanggungjawaban kepengurusan periode sebelumnya, juga diselenggarakan agenda pemilihan dan pengukuhan El Presidente BB1%MC Indonesia.

(Baca juga: Pegiat Kustom Buktikan Karya Dimasa Pandemi Lewat Kustomfest 2020)

Terpilihnya El Pegi Diar berkat kesepakatan seluruh anggota BB1%MC Indonesia yang hadir dalam online dan offline yang berlangsug di di Caffe Smoke Motoshop, Jl. Ciung Wanara, Kota Bandung (29/12). “Jadi seluruh anggota yang memiliki hak suara menyerahkan surat pernyataan dukungan kepada untuk Pegi Diar untuk kembali menjadi El Presidente,” ujar Agung, usai acara Musyawarah Adat BB1%MC Indonesia.

Tanpa mengurangi kesakralan serta tetap menjaga nilai konstitusi, Musyawarah Adat BB1%MC Indonesia secara langsung diikuti oleh Team Formatur (Steering Committee, Organizing Committee), kepengurusan Pusat BB1%MC Indonesia, Dewan Presidium serta Vice Pesident yang sedang berada di Kota Bandung, Gilmoters. “Kami melaksanakan Musyawarah Adat 2020 seusuai dengan black book white book BB1%MC Indonesia,” terangnya.

Sementara itu Eks El Presidente sekaligus Dewan Presidium BB1%MC Indonesia LQ Hendarawan meyakini, bahwa di bawah kepemimpinan Pegi Diar BB1% MC Indonesia akan lebih besar bukan hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia. “Cita-cita kami adalah menjadikan MC terbesar di dunia, yang bertujuan untuk membangun persaudaraan yang lebih besar lagi dan menjadi panutan MC lainnya,” katanya.

LQ Hendrawan juga berharap, dengan semangat baru ini akan menjadi gelombang kekuatan yang lebih besar lagi dari BB1%MC Indonesia untuk mendunia. Lebih lanjut LQ Hendrawan juga berpesan bagi anggota terus besarkan nama BB1%MC Indonesia dengan berbagai cara dengan program kerja yang sudah ditentukan. “Dengan itu kita bisa semakin besar dan bisa lebih mempererat persaudaraan dengan siapapun sebagai anak bangsa,” kata LQ Hendrawan.

Mantan El Presidente BB1%MC Indonesia Budi Dalton percaya terhadap kepemimpinan Pegi Diar, terlebih jika dibantu oleh anggota yang memang berkompeten. Masih banyak pekerjaan di depan yang harus dibenahi untuk membawa nama besar BB1%MC lebih maju dan mendunia. “El Pegi Diar perlu dibantu oleh orang-orang yang berkompeten, agar di periode ini jalannya organisasi bisa bergerak lebih cepat,” kata Budi Dalton.

Budi juga berpesan kepada El Pegi, agar jangan terpengaruh oleh hal-hal lain yang bisa mengganggu jalannya roda kepemimpinan kedepan. “Saya harap El Pegi tetap fokus menjalankan roda organisasi dan program kerja yang sudah dibentuk dari awal,” pungkasnya.