0
2812

Motor Listrik Kymco F9 Tampil Kece Jelang Akhir Tahun

Gilamotor.com – Kymco sudah cukp dikenal sebagai pabrikan motor skuter, baik di negara asalnya Taiwan ataupun di negara lainnya Gilmoters. Jelang akhir tahun Kymco merilis satu skuter untuk pasar global, dengan wajah kece.

Skuter yang diperkenalkan adalah Kymco F9, memiliki desain yang futuristik dengan garis bodi yang agresif membuat motor ini terlihat garang Gilmoters. Namun dibalik wajah garangnya Kymco F9 di sokong dengan mesin listrik dengan baterai 96V 40Ah yang mampu menjelajah 120 km.

(Baca juga: Sumatera Barat Jadi Lokasi Apik Kumpul Ontahood Moto-Adventure)

“Kymco F9 adalah sepeda motor listrik perkotaan yang dilengkapi dengan motor 9,4 kW dan dirancang untuk pengendara street sport. Akselerasinya dari 0 hingga 50 kilometer per jam dapat diraih waktu 3 detik serta kecepatan tertinggi mencapai 110 kilometer per jam,” ungkap Allen Ko, Chairman of the Kymco Group dalam rilis resminya.

Waktu pengisian baterai yang dibutuhkan hanya 2 jam saja Gilmoters. Kymco F9 menjadi motor skuter listrik pertama yang menggunakan dua percepatan guna efisiansi motor.

Terecana dengan matang Kymco F9 juga mengadopsi desain sasis unik yang mengintegrasikan baterai sebagai bagian dari struktur rangka. terlebih dengan desain keseluruhan bagian yang justru membuat tampilan garang Gilmoters.

Walaupun belum ada bocoran harga dan kepastian spesifikasi Gilmoters bisa berharap motor ini bakal diperkenalkan di Indonesia, pasalnya peluncuran Kymco F9 ddilaukan secara global.