0
707

Pilihan Motor Baru 2021 Pengabutan Karburator

Gilamotor.com – Saat ini terbilang sulit untuk mendapatkan motor baru dengan pengabutan karburator Gilmoters, kemajuan teknologi membuat sistem injeksi lebih dipercaya untuk mempermudah perawatan dan mengatur pencampuran antara udara dan bahan bakar yang dikeluarkan.

Namun tidak jarang Gilmoters masih menyukai teknologi klasik karburator yang sudah digunakan sejak 1885 dan ditemukan oleh Karl Benz yang juga pendiri merk mobil asal Jerman.

(Baca juga: Motor Jadul Dengan Desain Nyeleneh)

Gilmoters yang tidak mau repot akibat karbu banjir atau settingan udara pada karbu tentunya lebih memilih sistem injeksi yang hanya bisa di setting menggunakan komputer. Dan ternyata beberapa lineup motor baru masih ada yang bisa kalian pilih jika ingin mendapatkan sistem pengabutan karburator diantaranya:

Kawasaki W175

Pabrikan Jepang yang satu tentunya tidak bisa diremehkan dengan yang namanya teknologi, walaupun begitu permintaan pasar dengan motor bergaya klasik diciptakan dengan kapasitas mesin 177cc. Sementara untuk pilihannya Gilmoters bisa memilih motor dengan gaya cafe racer atau cruiser dan untuk harganya sendiri dimulai dari Rp 29,9 juta.

SM Sport Klasik

Menjadi kembar siam dari Honda Super Cub 125, SM Sport Klasik kadang menjadi pilihan untuk Gilmoters yang ingin mendapatkan motor baru bergaya klasik dengan harga yang lebih terjangkau yaitu Rp 18,8 juta. Moped yang satu ini sudah menggunakan mesin berkapasitas 109,2 cc, satu silinder, dengan karburator tentunya. Di atas kertas, torsi puncak yang bisa dihasilkan 8 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 6,9 PS pada 7.500 rpm.

Viar Vintech

Merk asal Indonesia dengan basis pabrik di Semarang masih memiliki pilihan motor pengabutan karburator Gilmoter, banrolnya yang sudah mencapai Rp 22 juta Viat Vintech 200 sudah dibekali kapasitas mesin 198,8 cc, satu silinder. Torsi puncak yang dihasilkan 15 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimalnya 17,43 hp pada 8.500 rpm. Padanannya sistem transmisi 5-percepatan.

Benelli Patagonian Eagle

Benelli Patagonian Eagle

Suara yang dikeluarkan dari mesin berkapasitas 250cc 2 silinder Benelli Patagonian Eagle terbilang gahar Gilmoters. Tidak heran jika motor ini menjadi daya tarik penyuka motor kustom , bergaya cruiser motor ini dibandrol Rp 38,9 juta.

Benelli Seta 125

Motor karburator terbaru bergaya matik, maka Benelli Seta 125 bisa jadi pilihan saat ini. Desainnya retro dengan bodi kotak-kotak, semetara Benelli Seta 125 menggendong mesin 124,6 cc, satu silinder, dengan karburator. Lalu untuk mengaktifkan mesin bisa pakai kick starter dan electric starter. Harganya Rp 20 jutaan.