0
377

Indonesian Racing Gresini Moto3 Bawa Motif Batik Ke Ajang Balap MotoGP

Gilamotor.com – Seperti kita sudah ketahui bahwasanya Gresini Racing dan MP1 telah melakukan kerjasama dan ditahun ini keduanya bersepakat membentuk tim Indonesian Racing Team Gresini Moto3.

Melalui perkenalan tim Gresini Racing pada kelas Moto2 dan Moto3 bang Gilmot sangat mengapresiasi, selain keterlibatan Indonesia dalam sponsor Gresini Racing juga memperkentak aura nusantara pada Indonesian Racing Team Gresini Moto3 denga memberikan livery motor denga motif batik Gilmoters.

(Baca juga: Diperkuat Pembalap Muda Dan Lenovo, Tim Ducati Semakin Percaya Diri)

Selain hadirnya logi Indonesian Racing di bagian kanan kiri bodi dan fairing motif batik yang merupakan bagian dari seni dan budaya khas Indonesia diperkenalkan ke ajang balap MotoGP.
Motif yang digunakan adalah batik parang khas Jawa Tengah. Dan dalam mendesainnya Indonesia Racing juga melibatkan salah satu desainer yang tentunya sudah Gilmoters kenal yaitu Drudi Perfomance, yap desainer kondang ini sering mengerjakan desain helm milik Valentino Rossi.

“Livery batik dari keraron Jawa Tengah dan kemudian dimodifikasi oleh desainer kami di Italia, Drudi. Ini adalah hasil kreativitas semua. Jadi, memang tidak utuh batiknya. Kami sengaja membuat itu karena ingin membawa budaya Indonesia ke internasional,” Cerita Ance Dewianti, Managing Director Corporate Affairs Operations MP1.

Pada kelas Moto3 nantinya Indonesian Racing Team Gresini Moto3 bakal menggunakan motor dengan basisi Honda NSF250RW, sementara untuk pembalapnya yaitu Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba.