0
596

Sederet Pembaharuan Yang Dilakukan Tim Pabrikan MotoGP

Gilamotor.com – Ajang balap MotoGP sudah melakukan tes pramusim di musim MotoGP 2021 yang telah berlangsung di sirkuit Losail, Qatar Gilmoters. Melalui tes ini banyak pembaharuan teknologi motor yang terungkap.

Bang Gilmot akan memulai sesuai dengan urutan launching tim MotoGP di musim 2021. Tim Ducati memberi pembaharuan pada aero atau sayap kecil pada bagian fairing dan dikabarkan Ducati juga masih akan mencoba perangkat baru lagi Gilmoters.

(Baca juga: Indonesian Racing Kembali Jadi Sponsor Utama Gresini MotoE)

Sementara dari tim KTM perubahan yang dilakukan ada pada bagian jok untuk memberikan kenyamanan pada pembalapnya dan kini dimensi dari motor mengalami perubahan berkat fairing yang lebih ramping.

Tim Yamaha juga memiliki pembaharuan pada sasis dan pada sesi tes selanjutnya Yamaha akan menggunakan aero dengan rancangan baru Gilmoters. Walaupun livery yang sedikit membosankan tim pabrikan Honda juga memberikan sentuhan baru pada aero dan sasis degan tiga pilihan.

Dan pada tim Aprilia yang kini diperkuat oleh salah satu sponsor asal Indonesia yaitu Indonesia Racing, RS-GP 2021 melakukan pembaharuan yang cukup signifikan mulai dari Mesin, sasis, dua desain aero, knalpot telah berubah, dan Aprilia juga memakai swingarm karbon pertama mereka.

Dan yang terakhir tim juara MotoGP 2020 yaitu pabrikan Suzuki, tentunya tim Suzuki akan mempertahankan gelar juara dimusim ini oleh sebab itu pembaharuan yag dilakukan cukup banyak mulai dari sasis, swing arm dan beberapa bagian yang akan dicoba selanjutnya Gilmoters.