0
630

BOS Adakan Motocross Championship 2021 Ajang Balap Bagi Crosser Cilik

Gilamotor.com – Baja Otomotif Superblok (BOS) yang kini menjadi salah satu sirkuit motocross di dalam kota Jakarta terus berupaya untuk melakukan kegiatan guna mengenalkan lokasi sirkuit baru dan pencarian bibit pebalap motocross.

Oleh karena itu beragam acara terus dilakukan oleh BOS untuk olahraga motocross. Kini BOS bersama bersama Dyandra Promosindo menginisiasi Kejuaraan motocross berlabel BOS Motocross Championship 2021 yang akan memulai putaran pertama (round 1) pada Sabtu (10/4/2021) dan Minggu (11/4/2021) akhir pekan ini Gilmoters.

(Baca juga: Modifikator Palembang Lampiaskan Hasrat Lewat Motor Ex)

Djoko Iman Santoso selaku CEO BOS menjelaskana event Motocross Championship 2021 diperuntukan bagi para crosser khususnya crosser cilik dan Junior dengan rentan usia 4 – 21 tahun Gilmoters.

“Alasannya, kami melihat bahwa di Indonesia saat ini belum ada pihak yang fokus ke crosser cilik ini sehingga mudah-mudahan dengan adanya event ini bisa turut mendukung pembinaan dan pembibitan crosser muda Indonesia hingga mereka bisa mencapai jenjang internasional,” buka Iman sapaan akrabnya.

Pada ajang balap Motocross Championship 2021 nantinya akan menyuguhkan beberapa kelas kelas utama (Main Class) antara lain kelas 50cc, 65cc, 85cc, serta 125cc yang dibagi dalam kategori pemula dan junior, ditambah kelas MX2 (250cc).

Animo peserta yang baik membuat Motocross Championship 2021 kebanjiran peserta dengan total 163 stater Gilmoters. Kelas yang paling diminati adalah kelas 65cc Junior dan 65cc Pemula yang bahkan sudah over kuota, bahkan peserta juga di ikuti oleh crosser dari luar kota dan luar negeri.

“Ada dari Aceh, Kalimantan Selatan, dan Timika (Papua) itu memgirimkan crosser junior mereka, begitupun Bali, Lombok, dan Jawa. Dan kami sudah catat ada peserta luar negeri seperti dari Afrika Selatan ada 3 rider, dari Chile, Prancis, dan Australia kemungkinan mengirim 4 rider,” katanya.

Nantinya opening ceremony pada tanggal 10 April 2021 akan diresmikan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Bambang Soesatyo.
Mengenai jadwal sementara, di hari pertama akan diawali dengan sesi free practice dan QTT (kualifikasi) dari jam 10 pagi sampai dengan jam 6 sore. Dan hari kedua digelar sesi Warm Up lalu balapan Moto1 dan Moto2. Selama dua hari penyelenggaraan event akan ditayangkan secara live streaming di Youtube Baja Otomotif Superblok.
Berikut ini jadwal resmi BOS Junior Motocross Championship 2021:

Round 1: 10-11 April 2021 (Sirkuit Hidden Valey Track Baja Otomotif Superblok, Pulogadung)

Round 2: 17-18 Juli 2021 (Sirkuit Hidden Valey Track Baja Otomotif Superblok, Pulogadung)

Round 3: 23-24 Oktober 2021 (Sirkuit Hidden Valey Track Baja Otomotif Superblok, Pulogadung)