0
596

Hanya Butuh 9 Detik Untuk Charger Motor Listrik Smoot, Ada Lawan?

Gilamotor.com – Indonesia yang tengah di hujani kendaraan listrik tentunya memiliki banyak pilihan model, namun baru – baru ini dikabarkan motor listrik berlabel Tempur akan mengisi daftar motor listri di Indonesia Gilmoters.

Dibawa oleh PT Swap Energi Indonesia, motor ini memiliki pabrik di wilayah Tangerang Gilmoters. Sementara untuk baterainya masih dalam status impor. Smoot Motor Listrik dengan varian pertama ‘Tempur’ terbilang berbeda dari motor listrik pada umumnya. Yang mana disetiap pembelian motor listrik Gilmoters akan mendapatkan power charger, hal ini tidak berlaku bagi varian Tempur.

(Baca juga: Cara Mudah Perpanjang SIM Lewat Aplikasi Handphone)

Smoot Motor Listrik akan menyiapkan swap poin untuk melakukan penukaran baterai secara gratis dan mudah. Anita Laban, Branding Director Swap mengatakan perusahaannya tengah menyiapkan swap poin di beberapa lokasi yang strategis seperti mini market, warung nasi, SPBU dan lain lainnya.

“Jadi konsumen Smoot Motor Listrik bisa langsung datang ke swap poin yang telah kami sediakan dan menukarnya sendiri ke dalam mesin. Hanya membutuhkan waktu 9 detik untuk menukar baterai,” jelas Anita.

Dengan berat baterai 12 kg ini tentunya tidak terlalu sulit untuk Gilmoters agkat ke mesin swap. Teknologi yang sudah modern tentunya membuat Smoot Motor Listrik sulit untuk diakal – akalin Gilmoters, pasalnya sudah terkoneksi dengan aplikasi kontrol.

Di aplikasi ini Gilmoters bisa melihat langsung histori perjalanan, perawatan motor, mematikan motor dengan jarak terbatas. “Segala informasi yang dibutuhkan tentang Smoot Motor Tempur ada di aplikasi tersebut. Jadi penjagaan keamanan Smoot Motor Tempur dalam satu genggaman saja. Dan yang terpenting adalah informasi baterai dapat terdeteksi,” tambah Anita.

Smoot Motor Listrik tipe Tempur ini dibanderol dengan harga promo Rp14,9 juta. Masih dalam masa promo Gilmoters akan dapat gratis pengisian Top Up 500 kilometer selama enam bulan. Bang Gilmot juga akan membahas secara detail Smoot Motor Listrik tipe Tempur yang akan di launching dalam waktu dekat ini Gilmoters.