0
549

Ini yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Smoot Motor Listrik

Gilamotor.com – Smoot Motor Listrik menjadi motor listrik pendatang baru di tahun 2021 Gilmoters, jika kita melihat list kendaraan listrik ternyata sudah banyak pilihan yang bisa kalian pilih.

PT Swap Energi Indonesia menjadi salah satu distributor motor listrik di Indonesia, motor pertamanya akan diberi label ‘Tempur’, cukup terdengar gahar kan? pasalnya motor ini diperuntukan bagi Gilmoters yang memiliki rutinitas di jalan tanpa harus memikirkan lagi baterai habis.

PT Swap Energi Indonesia memiliki pabrik di wilayah Tangerang untuk membuat sekaligus melakukan perakitan. Sementara untuk baterainya masih dalam status impor Gilmoters. Seperti yang bang Gilmot bilang mungkin Smoot Motor Listrik bisa menjadi pilihan, namun ada beberapa hal yang wajib Gilmoters perhatikan :

Desain Smoot Motor Listrik

Secara desain Smoot masuk dalam tipe skuter berpenggerak tenaga listrik yang memiliki ruang cukup luas pada bagian tengah, tampilannya sendiri lebih mengarah ke desain motor Cina Gilmoters.

Dengan bentuk desain seperti ini Smoot Tempur tidak memiliki bagasi dibawah jok, pasalnya sudah diisi oleh baterai sebagai sumber tenaga motor.

Fitur Smoot Motor Listrik

Smoot Motor Listrik sudah memiliki aplikasi yang akan terkoneksi anatara ponsel dengan motor yang akan kalian gunakan. Fungsi utamanya adalah top up kilometer, pengisian yang tersedia mulai dari 100 km – Rp20 ribu, 250 km – Rp45 ribu dan Rp80 ribu – 500 km.

Di aplikasi ini Gilmoters bisa melihat langsung histori perjalanan, perawatan motor dan bisa mematikan motor dengan jarak terbatas dengan menggunakan handphone.

“Pengguna Smoot Tempur wajib scan barcode terlebih dulu. Catatan baterai dengan jarak kilometer akan terlihat di aplikasi yang terkoneksi dengan smartphone Anda. Bila mendekati 100 kilometer sudah saatnya Anda harus isi Top Up,” tutur Anita Laban, Branding Director Swap.

Pada bagian bagasi depan juga sudah dilengkapi power charger ponsel. Dan pada bagian standar samping terdapat sensor untuk keamanan seperti motor skutik saat ini.

Baterai swap Smoot Motor Listrik

Bagi PT Swap Energi Indonesia cara swap baterai menjadi keunggulan dari Smoot Motor Listrik Tempur, pasalnya Gilmoters sudah tidak perlu lagi memikirkaan biaya listrik untuk charger dan maintenance baterai.

Gambarannya seperti ini Gilmoters, disetiap pembelin motor kalian tidak mendapatkan power charger. Pasalnya perusahaannya tengah menyiapkan swap poin di beberapa lokasi yang strategis seperti mini marker, warung nasi, SPBU dan lain lainnya.

Swap poin ini berguna untuk mengisi ulang ulang baterai secara gratis, dengan waktu 9 detik baterai dengan kapasitas lebih banyak bisa Gilmoters ambil dan gunakan untuk motor listrik Smoot Tempur kalian.

Baterai yang sudah masuk ke mesin nantinya bakal terdeteksi oleh server Swap, jika baterai dalam kondisi kurang baik mesin akan mengunci baterai hingga ada teknisi yang datang. Dapat dikatakan kecil kemungkinan Gilmoters akan mendapatkan baterai kualitas buruk.

Dalam aplikasi juga ada fitur Swap Ambulance selama 24 jam. Tenaga teknisi Swap Ambulance akan datang ke lokasi kalian dan membawa baterai yang telah terisi penuh.

Harga Smoot Motor Listrik

Harga Smoot Motor Listrik tipe Tempur ini terbilang terjangkau untuk saat ini yaitu Rp14,9 juta. Kelebihan dan kekurangan yang diberikan, Gilmoters sudah tidak usah lagi memikirkan biaya tambahan bulanan PLN da tidak sibuk membawa power charger namun digantikan dengan biaya top up saldo kilometer.