0
402

Tinjauan Langsung Kesiapan Balap, Penyelenggara MotoGP Sambangi Sirkuit Mandalika

Gilamotor.com – Digadang gadang akan menjadi sirkuit bertaraf International, Safety Officer The Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Franco Uncini, Putra Mahkota CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta sekaligus Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta, dan Race Direction Dorna Sports Loris Capirossi, berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk melakukan inspeksi pra-homologasi terhadap Sirkuit Mandalika Gilmoters.

Kunjungan ini disambut juga ketua IMI Bambang Soesatyo beserta jajarannya. turut dihadiri pula Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer, Head Advisor Mandalika Grand Prix Association (MGPA), CEO MGPA Ricky Baheramsjah, Chief Strategic Communication Officer MGPA.

(Baca juga: Daftar Pemenang MotoGP Qatar Yamaha Kuasai Podium)

“Kali ini kita ajak mereka melihat langsung bagaimana kondisi Sirkuit Mandalika terkini. Termasuk juga kondisi pembangunan sarana dan prasarana seperti bandara, hotel, home stay, sentra industri UMKM, rumah sakit, hingga progres vaksinasi terhadap masyarakat NTB,” ujar Bamsoet, yang kini juga menjabat sebagai Ketua MPR di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor bergengsi dan terbesar dunia, MotoGP dan WSBK, merupakan sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan bagi Indonesia. Semuanya bermula dari impian, yang kini perlahan menjadi kenyataan berkat dukungan penuh FIM dan Dorna Sports.

“Setelah absen menggelar MotoGP selamat 23 tahun di Indonesia sejak 1997, akhirnya kita akan gelar di sirkuit Mandalika Lombok, NTB,” ujar Bamsoet.

Sementara itu Dyan Dilato, yang menjabat sebagai Head of Operation Sporting mengatakan presentasi pembangunan sirkuit Mandalika sudah mencapai 55-60%. Saat ini pemasangan drainasi sudah selesai dan beralih ke pengerjaan concrete barrier, Pengaspalan lapis pertama tengah berlapis dan ditargetkan selesai pada bulan Mei 2021 Gilmoters.

Kabar terakhir yang Bang Gilmot dapat sirkuit Mandalika tengah dijadwalkan untuk balap Superbike yang akan berlangsung pada bulan November.