Foto: Kustomfest
0
1367

Kawasaki Ninja ER6n 2013: Perpaduan Gaya Motor Balap Klasik Berjantung 650cc

Gilamotor.com – Kebanyakan basis pada motor Kawasaki Ninja ER6n mengambil konsep motor scrambler, classic scrambler, tracker dan sejenisnya dalam dunia kustom. Namun tak jarang para builder ingin keluar dari zona nyaman untuk memberikan tampilan yang berbeda Gilmoters.

Resah akan gaya modifikasi yang begitu begitu saja, Garrison Motoforge CO coba memberikan sentuhan anyar yang diambil dari dua konsep motor kustom yaitu cafe racer dan boardtracker.

(Baca juga: Sinyal Kemunculan Kawasaki Ninja ZX-4R Mulai Jadi Perbincangan)

Kedua konsep yang diusung sangat identik dengan motor balap klasik, mesin dengan jantung pacu 649cc menyatu dengan konsep yang ditawarkan. Menariknya dari konsep ini ada pada bagian frame dan tangki Gilmoters.

Perombakan besar dilakukan, satu demi satu bagian dibuat untuk mendapatkan tampilan seperti saat ini Gilmoters. Penambahan tulang di bagian atas tangki ditujukan untuk menampilkan kesan klasik motor boardtracker yang terkenal dengan tangki yang terletak menggantung pada frame.

Foto: Kustomfest

Menariknya frame tersebut terus menyambung hingga ke belakang, sampai ke bawah jok. Bisa dikatakan tumpuan Gilmoters saat mengendarain motor ini bergantung dengan kekauatan frame. Dan frame ini juga bisa dibuka degan meelepas pengait pada bagian beelakang untuk memudahkan akses ke daerah kelistrikan dan aki.

Rangka tersebut tak hanya dapat melindungi tangki, tapi juga berfungsi sebagai penguat pegangan ke rangka. Tidak banyak berubah, kecuali sub-frame yang dipotong untuk mengakomodasi bentuk jok yang baru Gilmoters.

Bentuk penyimpangan itu, membuat nama yang dipilih Garrison Motoforge adalah Abomination yang bisa diartikan sebagai sesuatu yang tidak lumrah dan dibenci. Walaupun bentuk yang semakin gahar, Wardhana juga tetap menempatkan lampu lampu pendukung dalam berkendara seperti lampu depan, belakang dan sein Gilmoters.

Foto: Kustomfest

WHEELS, SUSPENSION, BRAKE & EXHAUST

Velk depan dan belakang: F: 17 inch factory stock Rim / R: 17 inch spoked TK Rim
Ban depan dan belakang : F: Pirelli Diablo Rosso Corsa 2 110/90-17 / R: Pirelli Diablo Rosso Corsa 2 130/90-17
Suspensi : F: factory stock / R: factory stock
Rem depan dan belakang : F: Brembo brake kit, with factory stock 300mm disc brake / R: Nissin brake kit and 220mm factory stock disc brake
Exhaust System Pipes : free-flow straight style back end made by WRC
Exhaust System Material : made of seamless stainless steel pipe

BODY WORKS & PAINTING
Body Works Material : 1.2mm galvanized plate for tank, side covers, lamp cover and seat base, 3/4inch pipe for the upper bone frame
Body Works Artist : in-house body shaper (Supriadi)
Painting Materials : faux finished effect using plastic wrap, finished with gloss vernishing
Painting Artist : in-house painter (Agung Mardiyanto)
OTHER PARTS & ACCESSORIES
Seat : custom made seat, 20mm thickness with faux leather finishing
Electrical : factory stock electrical
Headlamp : aftermarket head lamp

Foto: Kustomfest