0
618

Tiga Model Motor Royal Enfield Bakal Di Recall Termasuk Meteor 350

Gilamotor.com – Royal Enfield Indonesia yang kini dipegang oleh Nusantara Group mengirimkan surat pernyataan terkait 3 produknya yang diduga mengalami masalah Gilmoters.

Tiga produk yang akan di recall adalah Meteor, Classic, dan Bullet yang dipasarkan di India, Thailand, Indonesia, Filipina, Australia, dan Malaysia dengan waktu produksi Desember 2020 dan April 2021.

(Baca juga: Kolaborasi Apik Berbuah Royal Enfield Himalayan GT14)

“Di kawasan Asia Pasifik, Royal Enfield akan melakukan penarikan untuk hampir 190 unit sepeda motor model Classic, Bullet dan Meteor 350. Dari jumlah tersebut, perusahaan akan menarik sepeda motor Meteor yang diproduksi dan dijual antara Desember 2020 dan April 2021; serta Bullet dan Classic yang diproduksi dan dijual antara Januari dan April 2021,” tulis RE dalam surat keterangan resminya.

Permasalah ini disebabkan oleh koil, sehingga berakibat pada turunnya perfoma motor kalian Gilmotes. Bahkan bisa mengakibatkan korsleting pada kelistrikan motor.

Royal Enfield berinisiatif memutuskan untuk secara proaktif melakukan penarikan kembali (recall) model sepeda motor tersebut. Natinya motor yang telah teridentifikasi mengalami masalah akan langsung dihubungi oleh pihak distributor.

Sama sama kita ketahui Meteor 350 merupakan produk yang terbilang anyar bagi RE, untuk di Indonesia sendiri Meteor 350 baru diperkenaalkan pada 31 Maret 2021.

“Kami berkomitmen untuk segera menuntaskan tindakan penarikan kembali, dan pelanggan akan dihubungi secara proaktif melalui dealer setempat masing-masing.”