0
966

Masuk Tahun Ke-2 BCM Lebih Memilih Berbagi

Gilamotor.com – Komunitas motor multi-brand yang tergabung dalam Bukan Club Motor (BCM) baru saja menggelar hajatan “2nd Anniversary” mengusung tema #Sharewithkindness, pada (5-6/6) di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Terbentuk pada Mei 2019 lalu, kini BCM sudah memiliki 22 chapter dan ratusan anggota yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia Gilmoters. Menggunakan jargon atau tagline komunitas “Together We Have No Limit”, semua anggota BCM percaya diri dalam meraih berbagai prestasi serta menciptakan banyak sekali hal-hal positif.

(Baca juga: Kisah Motor Perdana Empat Pabrikan Jepang)

Itulah alasan Gilmoters mengapa “Bukan Club Motor” menjadi nama yang diusung, selain unik, juga ada penegasan tersendiri terkait dengan visi dan misi awal mengapa BCM ini dibentuk.

“BCM memang tidak seperti komunitas motor kebanyakan yang dibentuk karena kesamaan jenis dan merek motor. Kita beranggotakan bikers yang punya visi-misi yang sama, hobi touring, serta mau kumpul dan melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan secara ikhlas,” pungkas Rachmatsyah.

Memasuki usia ke 2 dimasa pandemi covid-19 tentunya sulit untuk melakukan kegiatan. Selain adanya larangan untuk keramaian BCM lebih memilih untuk berbagi dimasa sulit seperti saat ini Gilmoters.

Rachmatsyah, Ketua Umum BCM memaparkan bahwasannya kegiatan acara besar yang masih belum memungkinkan. Bahkan acara donasi ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan Gilmoters.

“Tujuan acara ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kami karena BCM sudah menginjak usia dua tahun. Selain itu juga sebagai ajang halal bi halal antar anggota yang selama bulan ramadhan lalu kosong dari kegiatan-kegiatan,” lanjutnya.

Berbagai agenda acara berlangsung selama dua hari, mulai dari forum terbuka bagi semua anggota dan chapter, bagi-bagi doorprize, hiburan serta bakti sosial berupa penyerahan donasi kepada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa di wilayah setempat.

Dalam proses penyerahan santunan terhadap ratusan anak yatim dan kaum dhuafa, BCM juga melakukan pembagian waktu yang berbeda untuk menghindari terjadinya penumpukan massa dalam satu waktu.

“Melalui tema #Sharewithkindness, kami ingin membuktikan bahwa BCM selalu punya tujuan untuk bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Apalagi di tengah kondisi sulit saat ini, saling membantu meringankan beban saudara-saudara kita adalah sebuah hal yang sangat mulia tentunya,” lanjut Rachmatsyah.