0
1361

Wisata Pegunungan Jadi Cara Mengobati Kangen Touring Komunitas Maxi Yamaha

Gilamotor.com – Segala aktivitas yang terbatas karena masih adanya pandemi covid-19 membuat banyak dari Gilmoters yang tergabung di komunitas motor punya rasa kangen dengan aktivitas yang biasa dilakukan.

Seperti halnya komunitas MAXI di Jawa Tengah yang belum lama ini melakukan berjalanan touring jarak pendek untuk mengunjungi destinasi wisata di Jawa Tengah. Dataran tinggi menjadi destinasi wisata yang mereka tuju.

(Baca juga: Protokol Kesehatan Diterapkan, Diler Honda Yogyakarta Buka Pelatihan Offline Safety Riding)

”Pandemi Covid-19 mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, dan ini juga membuat psikis manusia jadi down. Tentunya berpengaruh juga kepada kegiatan komunitas yang sempat kami hentikan selama beberapa bulan hingga kebijakan pemerintah tentang new normal diberlakukan. Lalu kami manfaatkan semaksimal mungkin dengan menerapkan protokol kesehatan. Namanya juga komunitas motor tentunya kangen ngegas touring,” ucap Ervin Wijaya, Presiden Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI).

Ervin mengatakan, banyak manfaat diperoleh melalui aktivitas riding ini. ”Ingin memberi ruang energi teman-teman akhirnya kami buat agenda gas tipis-tipis di wilayah sekitar dengan tujuan mencari kuliner, kemudian diagendakan ke destinasi wisata di pegunungan. Kami memilih area pegunungan tentunya karena di sana masih sepi, udaranya bersih, pemandangannya bagus.

Selain itu jalur menuju lokasi menyuguhkan pemandangan yang apik. Bahkan jalur seperti ini membuat hasrat adrenalin para bikers dalam menikmati kendaraan yang dimilikinya.