0
693

Dua Motor Skutik Modern, Salah Satunya Akan Hadir Di Indonesia

Kehadiran motor baru menjadi sorotan tersendiri untuk pasaran otomotif di Indonesia. Khususnya untuk pasaran skutik yang semakin ramai penggemarnya di tanah air.

Yamaha sendiri menjadi pabrikan yang produknya cukup fenomenal di dunia otomotif tanah air. Sebut saja keluarga Maxi Yamaha yang menjadi idola baru para pengendara.

Kali ini ada motor skutik keluaran Yamaha yang baru hadir di Thailand namun akan hadir di Indonesia. Dengan desain lebih beda dari yang sudah ada bukan tidak mungkin skutik ini akan digandrungi oleh kawula muda.

Motor terbaru Yamaha ini tidak lama lagi akan rilis di Indonesia, dan akan ada pesanan karena stok yang dibawa ke Indonesia tidak dalam jumlah banyak.

Di pertengahan 2020 lalu, Yamaha meluncurkan motor terbaru ini dan langsung menjadi buruan para kolektor di Thailand.

Motor terbaru Yamaha yang akan dibawa ke Indonesia adalah Yamaha QBIX. Motor terbaru Yamaha ini tidak diproduksi di Indonesia, melainkan didatangkan dari negara tetangga,Thailand.

Importir yang membawa motor ini ke Indonesia ialah Safari Motor.

Sepertinya tidak salah jika Safari Motor cukup berani membawa produk otomotif dari Thailand. Melihat desain yang diusung Yamaha QBIX memiliki desain yang nyentrik dan cocok untuk gaya anak muda di tanah air.

Kaki-kaki depannya lebih gemuk didukung velg 12 inci dilapisi ban depan 130 / 70 dan ban belakang berukuran 140 / 70.

Soal fitur, Yamaha QBIX akan memberi kesan modern. Sisi kanan dan kiri terpasang lampu DRL yang menguatkan kesan modern dalam motor terbaru Yamaha ini.

Panel instrumen yang terpasang juga full digital, terdapat pula power outlet untuk charger smartphone. Tak sampai disitu motor terbaru Yamaha ini sudah memiliki teknologi keyless system dan rem ABS.

Persoalan dapur pacu, Yamaha QBIX menggendong mesin 125 cc dan pendingin udara. Mesin tersebut bisa memuntahkan power sebesar 9,5 dk/8.000 rpm untuk torsi sebesar 9,6 Nm/5.500 rpm.

Safari Motor akan membawa Yamaha QBIX ke Tanah Air sebanyak 25 unit saja. Dengan opsi 2 warna yakni putih dan merah.

Urusan modelnya, di Thailand sendiri Yamaha QBIX memiliki 3 varian, yakni ada standar, S, dan ABS. Kalau dari opsi warna nya masih sama seperti yang akan masuk ke Indonesia.

Yamaha QBIX S 2020 akan dibanderol dengan harga Rp 24,4 jutaan. Sesuai dengan harga yang dirilis di Thailand

Motor ini digadang-gadang mampu menyaingi eksistensi sang kompetitor, Honda Zoomer.

Keduanya memiliki tampilan yang berbeda dengan skutik pada umumnya. Keduanya memiliki bentuk lebih kompak. Selain itu, Yamaha Qbix dan Honda Zoomer, sama-sama menginisiasi model baru skutik modern perkotaan.

Perbedaan hadir untuk urusan desain. Yamaha Qbix memiliki gaya yang lebih boxy atau kotak serta lebih futuristik. Berbeda dengan Honda Zoomer yang mengusung kesan gahar dan tangguh.

Lalu ada perbedaan soal lampu, dimana Yamaha Qbix sudah memasang LED sedangkan Honda Zoomer masih memasang bohlam.

Bagasi keduanya juga sama-sama luas untuk tipe motor skutik. Tapi uniknya, jok Honda Zoomer dibuka ke samping. Tidak seperti skutik pada umumnya yang dibuka keatas.

Perbedaan lain adalah Honda Zoomer sudah dengan suspensi depan upside-down, untuk Yamaha Qbix masih teleskopik. Meski begitu Yamaha Qbix sudah memiliki power outlet untuk charger smartphone. Hal ini tidak ada pada Honda Zoomer.