0
593

5 Tips Agar Sunmori Tetap Asik

Sunday Morning Ride alias Sunmori sedang menjadi tren tersendiri terutama bagi para muda-mudi anak motor. Kegiatan ini pada dasarnya tak hanya dilakukan untuk para komunitas motor.

Para individu yang punya kendaraan bermotor dan ingin jalan-jalan di setiap akhir pekan.
Sunmori juga tidak membataskan pada motor apa yang dikendarai. Sekalipun pengguna motor matik murah juga bebas untuk melakukannya.

Motor matik murah juga ada manfaatnya diajak sunmori. Yakni agar mesin tetap panas sekalipun jarang digunakan di masa sekarang ini.

Mesin motor matik murah memang suka rewel kalau sudah terlalu lama tidak tancap gas.
Sunmori sendiri punya keasyikan tersendiri bagi para yang hobi melakukannya. Mulai dari hunting tempat nongkrong baru sampai cari tempat jajanan yang bisa dijadikan langganan.
Untuk hunting tempat nongkrong bisa sekaligus mencari tempat wisata yang nyaman untuk dikunjungi bersama kerabat.

Tempat yang lebih alami biasanya lebih pas untuk disinggahi saat pagi hari. Sekaligus bisa menjadi tempat untuk dijadikan kumpul bersama komunitas atau kerabat lain.

Seperti di Jakarta sebut saja ada Ancol yang punya jalur panjang dan luas. Hal tersebut semakin didukung dengan pemandangan yang fresh untuk disinggahi bersama.

Selain untuk mencari tempat yang pas untuk destinasi jalan-jalan. Sunmori juga bisa dilakukan sekaligus mencari tempat jajanan baru untuk tempat nongkrong komunitas.

Terlebih lagi di pagi hari biasanya banyak penjual makanan yang menjajakan dagangannya untuk sarapan. Komunitas pun bisa menjadikan suatu kedai sebagai tempat nongkrong baru sekaligus juga membantu roda perekonomian UMKM.

Namun pengendara harus tetap sabar dan patuh agar sunmori bebas pembatasan bisa dilakukan seperti dulu lagi.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar sunmori berjalan lancar. Salah satunya adalah kesiapan mengenai keamanan berkendara. Karena apapun kondisinya, menjaga keselamatan diatas aspal adalah hal utama. Berikut ulasan lengkapnya

1. Persiapan Fisik
Sunmori tentu membuat pelakunya dituntut untuk bangun lebih pagi dari weekend biasanya. Karenanya fisik pelakunya dituntut untuk fit 100% saat bangun pagi karena harus berkendara. Hindari begadang saat malam sebelumnya untuk mencegah ngantuk saat berkendara.

2. Bangun Lebih Awal
Kegiatan sunmori tidak cocok untuk pengendara yang suka bangun siang. Karena saat akan menjelang siang pun jalanan sudah mulai padat dengan pengendara lain.
Segarnya udara pagi juga tidak bisa dirasakan saat jam sudah menunjukan pukul delapan pagi. Dengan bangun lebih awal juga bisa membantu segala persiapan agar lebih mantap. Bahkan bisa santap sarapan pagi dulu dirumah.

3. Tentukan Tujuan dan Trek
Sunmori akan lebih josss jika kita lewat jalan yang lowong tanpa ada macet-macetan. Tujuan yang mantap harus didukung pula dengan kondisi perjalanan yang menyenangkan. Agar kesan saat mengadakan sunmori bersama komunitas punya cerita lebih dalam.

4. Ajak Orang Terdekat
Sunmori juga lebih josss saat dilakukan bersama kerabat terdekat dan komunitas masing-masing. Hal ini juga agar kita memiliki pengalaman sunmori yang lebih mengikat kekeluargaan. Kehadiran teman pun bisa sangat membantu jika kita mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Seperti tersesat dan mogok di tengah jalan

5. Safety Riding
Seperti yang sudah dibilang sebelumnya bahwa safety riding adalah hal yang harus menjadi prioritas utama. Perlengkapan berkendara serta membawa kelengkapan surat menjadi hal utama sebelum gas pertama ditarik.