0
554

Anya Geraldine dan Motor Matik

Tidak disangka-sangka, selebgram cantik yang kini sering sekali tampil di televisi yaitu Anya Geraldine, selain memiliki kegemaran di dunia model dan perfilman, juga memiliki kegemaran di dunia otomotif khususnya di skuter matik. Anya Geraldine menjelaskan bahwa selama ini dia banyak sekali melakukan aktivitas menggunakan mobil. Setelah lama dan terbiasa  berada dalam ruangan yang ber-AC, dia merasa ingin merubah gaya hidupnya seperti contohnya saat ingin keluar hangout atau sekedar ingin keluar menikmati udara di luar rumah dan merasakan riuhnya keramaian di perkotaan dengan menggunakan motor. Tapi Anya memilih motor tertentu yang dipakai saat hangout. Motor yang dimaksud adalah motor matik yang merupakan motor selera rakyat. Selain mudah dalam mengendarainya, motor matik pada umumnya juga gesit dan cocok dipakai untuk perjalanan yang medannya penuh dengan kemacetan seperti di kota besar. 

Anya Geraldine sangat tertarik dengan matik Yamaha terbaru yaitu Yamaha Lexi. Menurut Anya, Lexi sangat cocok dengan tipe yang diidamkan, karena postur motor matiknya yang cukup besar, kemudian dari segi body motor yang elegan dan juga tidak terlalu sempit. Sehingga, menurutnya ia bisa meletakkan kakinya yang jenjang lebih leluasa. Selain dari jarak jok dan sandaran kaki yang cukup luas, bentuk body dari Yamaha Lexi sangat stylish dan semua fitur yang dipasang di dalam kendaraan adalah fitur modern di mana sudah ada ruangan untuk charger ponsel. Jadi, ketika perjalanan jauh, dan smartphone dirasa sudah menuju batas harus diisi daya, maka tidak perlu berhenti di rest area untuk mengisi daya, karena selama perjalanan kita bisa langsung charge hp kita.

Karena tahun ini Anya juga banyak melakukan syuting web series dan lokasinya juga cukup jauh untuk mondar-mandir, agar lebih praktis Anya lebih memilih mengendarai motornya. “Matik Yamaha terbaru Lexi ini memang sangat nyaman ya saat aku gunakan, apalagi bodynya yang cukup besar pas dengan badan aku, jadi lebih PD aja sih kalau naik motor, terlebih juga lebih praktis dan cepat, apalagi saat syuting, mau pindah sini situ jadi lebih mudah”, ujar Anya. 

Menariknya lagi adalah, karena zaman sekarang ini rawan sekali dengan pencurian motor, maka Anya juga merekomendasikan nih kepada matik lovers semua untuk membeli motor matik yang memiliki smart key alias kunci pintar yang fungsinya bisa mengendalikan motor saat motor nyala ataupun motor sedang dalam kondisi mesin mati. Keamanan yang utama adalah jangan sampai motor bisa diulik dengan menggunakan kunci duplikat. Nah, dengan adanya Yamaha Lexi ini sebagai matik Yamaha terbaru dengan smart key, maka pencuri yang mau ambil motor jadi kesulitan, karena tidak sembarang kunci bisa dipakai untuk merusak sistem keamanan motor. Jadi, kita bisa lebih meminimalisir dan antisipasi motor hilang. Namun demikian, walaupun sudah ada sistem smart key, matik lovers juga harus tetap hati-hati ya, karena niat jahat seseorang bisa dilakukan dalam berbagai macam model.

Fitur menariknya lagi adalah adanya lampu LED yang terang dan bisa membantu pengendara bisa melihat dalam jarak jauh saat berkendara malam hari. Lalu, ada lampu hazard yang berfungsi memberikan tanda darurat saat sedang berkendara. Uniknya, yang lain daripada yang lain Yamaha Lexi juga sudah menerapkan Stop and Start System yang pada dasarnya memiliki fungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar berlebih, sehingga menunjang keiritan dan lebih ekonomis. Sistem pengereman sudah menggunakan Anti-lock Braking System, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan saat rem dan memberikan tekanan yang optimal.