0
497

Cerita Horor dan Lucu Bobby BKR Brothers Ketika Touring Vespa

Bobby Mandela, atau yang lebih akrab dengan Bobciaw, seperti akun instagramnya @bobciaw, adalah salah satu podcaster dari BKR Brothers. BKR Brothers merupakan channel podcast yang cukup digandrungi masyarakat, khususnya di generasi muda. Bersama dua podcaster lainnya, Ryo Wicaksono, dan Molen Kasetra. Nama Bobby semakin dikenal oleh khalayak ramai. Jauh sebelum dikenal sebagai podcaster, Bobby akrab dengan dunia broadcasting di Indonesia, ia pernah bekerja di Hard Rock FM Jakarta, dan Bobby juga pernah menjadi presenter acara TV.

Melalui Ryo dan Molen di podcast mereka, Bobby bercerita mengenai tur motor dengan sesama temannya. Kegemarannya terhadap dunia otomotif, khususnya Vespa, cukup terlihat dari postingannya di media sosial. Bobby beberapa kali mengeposkan motor Vespa Sprint Kuning kesayangannya yang sudah berumur 51 tahun, yang diberi nama “Ayu Koneng”. Bobby bercerita pengalamannya di konten Spectrum tentang keseruan dan kesialannya saat touring Vespa di Lampung.

“Waktu gue touring, nih, tapi rame-rame sama temen-temen gue, emba kita emang agak terpisah dan kita berada di tengah hutan. Kita lagi embal daerah Krui, di Lampung. Nah, kalo kita embal Krui, kita mau nggak mau harus ngelewatin Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Pada saat itu, hujan-hujan dan malem-malem, kita ada trouble, tuh. Sebenarnya, kita lagi touring vespa tua dan ada motor temen gue, yang embali Max, lagi trouble,” ungkap Bobby.

Motor teman Bobby menggunakan GL Pro yang dimodifikasi menjadi tracker, Bobby mengingat, dan motor tersebut bermasalah di tengah hutan. Karena kondisi motornya adalah motor “jepangan”, tidak ada satupun yang bisa membantu. Untungnya tidak berapa lama kemudian, vespa bisa berfungsi kembali. Max berhasil menghidupkan motornya Kembali, namun ekspresi Max terlihat janggal.

Bobby melanjutkan bercerita, “Yang di depan itu adalah gue, si Max Motornya mati di satu jembatan tanjakan gitu, jadi gue nunggu di atas, si Max masih di jembatan. Sampai kita liat Max nyala motornya. Eh gimana Max? Udah lah lanjut.” Max terlihat turun dari motornya, mukanya berkeringat dan bajunya basah, padahal suhu di hutan sedang dingin. Tak lama kemudian, Max bercerita bahwa dia melihat setan saat sedang mencoba memperbaiki motornya tersebut.

“Kalau menurut dia, yang dia lihat adalah mata Sauron (Lord of The Rings -red) dan dia sampai terkencing-kencing saat ngeliat setan itu. Karena kondisi pitch black saat itu,” Bobby mengenang.

Beberapa pengalaman Bobby lainnya saat touring Vespa di Lampung yang tidak terlupakan di antaranya adalah dikejar begal bermotor di Kota Agung, Lampung. Namun, mereka masih bisa selamat karena langsung tancap gas dan ngebut saat melihat kerumunan orang dengan gelagat aneh tersebut di Jalan.

Satu lagi cerita yang tak terlupakan adalah saat Bobby nyasar di tengah hutan karena seekor Beruk. Bobby tidak sadar mengarah ke arah yang berlawanan dari tujuan rombongan touring. Suasana lingkungan hutan yang mirip di kanan dan kiri jalan membuat Bobby hilang arah dan malah menjauh nyasar di tengah hutan. “Gue nyasar sendirian di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan karena waktu itu gue lagi terpisah sama rombongan, gue lagi foto-foto dan ambil video. Terus pas gue lagi ambil foto dan video sendiri, tiba-tiba ada suara kresek-kresek gitu—dan ini situasi di tengah hutan, ya. Pas gue liat ternyata ada kayak monyet, tapi monyet apa, ya? Beruk kali, ya. Gede banget segede anak TK gitu. Gue saking takutnya gue langsung ngebut aja,” ujar Bobby. Kemudian Bobby akhirnya bertemu dengan rombongan kembali di tujuan asli setelah hilang selama 2 jam.

Foto diambil dari Instagram @bobciaw