0
538

Matic Yamaha Terbaru Ini Siap Menjadi Selera Baru Masyarakat

Yamaha menjadi salah satu kiblat para pecinta motor. Produk terbaru mereka seringkali menjadi selera baru bagi target pasarnya. Tak terkecuali untuk kategori matik Yamaha terbaru. Beberapa tahun belakangan sebut saja seperti Lexi, NMax, Aerox, dll menjadi selera tersendiri untuk para pecinta motor matic.

Terlebih untuk NMax dan Aerox yang kehadirannya sangat menggebrak pasar motor matic. Sebagai matic sporty yang hadir ditengah maraknya matic standar tentu menjadi sorotan tersendiri kala kedua produk andalan Yamaha tersebut berada di atas aspal.

Tidak hanya menawarkan soal tampilannya yang lebih sporty dibanding motor matik lainnya. NMax dan Aerox pun sama-sama memberikan kenyamanan bagi para pengendaranya. Baru-baru ini Yamaha resmi meluncurkan motor matic baru yang siap menantang kompetitornya, Honda BeAT. matik Yamaha terbaru ini hadir dengan fiturnya yang terbilang lengkap.

Beberapa motor matic baru makin marak bermunculan hingga pertengahan 2021 ini. Dengan berbagai fitur dan gaya yang berbeda. Termasuk matik Yamaha terbaru ini yang digadang-gadang akan menjadi pesaing serius Honda BeAT. Daripada penasaran, langsung aja lihat detail motor matic ini sampai selesai ya.

Lahir dengan nama Yamaha Mio Gear 2021, sebuah matik Yamaha terbaru yang pertama kali rilis di Filipina beberapa waktu lalu. Jika kita lihat sepintas, bentuk motor matik Yamaha terbaru ini mirip dengan Yamaha Gear 125 yang telah rilis di Indonesia. Mulai dari bagian depan hingga sektor belakang Yamaha Mio Gear 2021. Hanya pewarnaan dan penerapan grafis yang agak berbeda. 

Bicara soal spek, Yamaha Mio Gear 2021 dipasang dengan mesin 125 cc SOHC 4-tak, dengan pendingin udara. Tenaganya mampu mencapai angka 9,4 ps atau sekitar 9,27 untuk 8.000 rpm. Kemudian untuk torsi puncak bisa mencapai 9,6 Nm di angka 5.500 rpm.

Semua tenaga dan torsi pada Mio Gear diberikan ke roda belakang dengan memanfaatkan transmisi V-belt otomatis. Lalu untuk fitur yang ada pada matik Yamaha terbaru ini tidak kalah canggih. Mirip dengan Gear 125 yang ada di Indonesia, pada motor ini juga dipasangi port USB Charger untuk mengisi daya ponsel pintar.

Lalu juga ada Smart Motor Generator (SMG) dengan tujuan agar saat starter mesin tetap nyala dengan tenang. Untuk S Version, terdapat beberapa fitur canggih tambahan. Seperti adanya SSS dan remote answer back system, yang berfungsi sebagai penanda keberadaan motor via suara terutama saat pengendara lupa lokasi motor di tempat parkir yang ramai.

Sama seperti versi Indonesia, Yamaha Mio Gear 2021 terdapat dua varian berbeda yakni standar dan S Version. Versi temurah Yamaha Mio Gear memiliki banderol harga sekitar Rp 21,84 jutaan. Sedangkan versi S motor matic baru ini dipatok sekitar Rp 22,9 jutaan. Harga tersebut terbilang sedikit mahal dibandingkan dengan varian Indonesia, untuk tipe standar memiliki harga Rp 17 juta dan juga Rp 17,75 juta untuk yang S Version. 

Artinya kedua harga tersebut memiliki selisih sekitar Rp 4 jutaan hingga Rp 5 jutaan lebih mahal dibanding tipe di Indonesia. Hadirnya matik Yamaha terbaru ini sebenarnya tidak beda jauh dengan Yamaha Gear 125 yang masih eksis di pasaran Indonesia. Namun biarkan masyarakat sendiri yang menilai kekuatan dua produk tersebut.