0
477

Honda Trail 125 ABS 2021 Ulasan First Riding

Penggila Honda bisa bernostalgia dengan hadirnya motor terbaru Honda ini. Dengan sejarah yang kaya yang dimiliki Big Red, kita tidak dapat menyangkalnya karena secara berkala mengambil model ikonik dari katalog belakang Honda yang ekstensif, menyempurnakannya dengan perlengkapan teknologi modern dan menggunakannya untuk menarik hati sanubari pasaran.

Berasal dari awal 1960-an, sepeda motor yang mampu tampil maksimal ini awalnya menjadi populer di kalangan orang luar, banyak dipuji karena transmisi semi-otomatis dan kombo kopling sentrifugal yang ramah pengguna, serta kemampuan off-road mereka. Apa yang juga membantu dalam performa motor ini menjadi pusat perhatian adalah harganya yang terjangkau.

Banyak Honda CTs and Trails yang masih ditugaskan sebagai supplier bahan makanan yang setia terkait ke bagian belakang RV. Atau sebagai jenis motor yang tampil gagah di pertanian dan peternakan. Mereka ada di mana-mana dan banyak yang masih ada.

Selama hampir tiga dasawarsa, seri CT/Trail mengalami beberapa revisi dan terjual lebih dari 725.000 unit di AS sebelum dihentikan pada tahun 1986. Secara global, CT/Trail tetap eksis di banyak pasar lain, semakin memperkuat warisan besarnya.

Sebutkan CT/Trail kepada siapa pun yang berasal dari Selandia Baru atau Australia dan mereka akan mengenalinya sebagai “Sepeda Postie” sebagai sebutan mereka untuk jenis motor tersebut.

Lebih dari 30 tahun kemudian, Honda Trail 125 telah pulang ke Amerika. Cara apa yang lebih baik untuk menyambutnya kembali selain dengan membawa motor terbaru Honda ini untuk perjalanan jauh terutama untuk situasi jalan bergaya pedesaan.

Sama seperti pendahulunya, Honda Trail 125 2021 dengan bangga menjalankan tradisi sebagai mesin dual-sport yang kuno dan bersahaja. Rangka tulang punggung baja, stang tegak, lampu sein persegi, knalpot upswept, snorkel tinggi, dan rak bagasi semuanya telah diupgrade ke abad ke-21, dan juga memiliki kekuatan konsep dari CT asli.

Ini memang sebagai ranahnya, memiliki kualitas apik yang sama seperti terlihat pada produk motor terbaru Honda lainnya. Sayangnya, tabung bahan bakar cadangan tidak begitu mengesankan, sementara itu melengkapi pendahulunya dengan pengisi daya aksesori, injeksi bahan bakar, rem cakram, dan lampu LED.

Bagian dari jajaran miniMOTO yang fenomenal baru-baru ini, seperti Honda Grom dan Monkey yang populer, Honda Trail 125 2021 adalah cabang dari Honda Super Cub C125 dari berbagai rangka dan mesinnya. Namun, ada beberapa pembaruan penting yang sesuai dengan kecenderungan off-road Trail.

Pijakan kaki dekat jok setinggi 31,5 inci yang dibentuk ulang, gagang stang yang terangkat dan biarkan pengalaman berkendara yang sentimental itu meresap. Posisi duduk tegak yang nyaman dan inseam 32 inci yang bisa membuat pengendaranya lebih percaya diri diatas aspal.

Layar LCD bergaya vintage perlu sedikit lebih terang dan, saat berdiri, pemindah tumit-jari akan membuat pengendara sedikit kikuk. Untungnya, kontrol kaki tidak terasa kikuk saat duduk.

Sebagai penerus, Honda Trail 125 2021 tidak seperti pendahulunya, memberikan pengalaman berkendara santai yang menyenangkan yang sama dengan CT/Trail asli yang membangun reputasi terkenalnya.

Ini tidak bebas quirk, yaitu dalam hal kontrol kaki yang canggung, tetapi dalam segala hal, Trail 125 membuat pengendara terkesan dengan performanya yang dapat diandalkan. Hal tersebut juga menandakan anak honda yang hilang telah kembali dan motor terbaru Honda ini masih membuat pengendara puas.