Foto: HOG Anak Elang Jakarta Chapter
0
116

HOG Anak Elang Jakarta Chapter Gelar Night Market dan Christmas Charity

GilaMotor.com – Memperingati perayaan Natal dan menyambut tutup tahun 2021, Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter beberapa hari kemarin mengadakan ‘Night Market’.

Sebuah konsep unik dari HOG Anak Elang Jakarta Chapter, yang berada di bawah naungan dealer resmi Harley-Davidson, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta. 

Bertempat di area parkir dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Timur, HOG Anak Elang Jakarta Chapter mengundang beberapa UMKM di bidang kuliner, untuk menjajakan hidangan andalan mereka. 

Berbagai sajian khas daerah yang menggiurkan bisa ditemui di lokasi acara. Mulai dari es doger, soto tangkar, bakso malang, surabi solo, sate padang, sate ayam, iga bakar, berbagai jus serta minuman segar lainnya. 

“Kami undang UMKM, dengan maksud mencoba turut membantu kembali menguatkan perekonomian Indonesia. Salah satunya dukungan bagi para pengusaha kuliner ini,” jelas Wiwin Setiawan, Kepala Divisi Aktivitas dari H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.

Foto: HOG Anak Elang Jakarta Chapter

Sejumlah komunitas dan klub motor lain juga turut hadir meramaikan Night Market. Seperti Motor Besar Indonesia (MBI), HOGERS Indonesia, Bikers Brotherhood 1% MC, Bikers Brotherhood, Police Owners Group (POG), Piston Pirates, dan banyak lagi. 

Dalam kesempatan yang sama, Suherli, Direktur HOG Anak Elang Jakarta Chapter menyampaikan, Night Market atau pasar malam ini sekaligus merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru Masehi 2021.

“Kami juga mengundang adik-adik yatim piatu dari Yayasan PEKA, Jakarta Utara, untuk berbagi kasih bersama. Serta menghadirkan sosok karakter Santa Claus, untuk menghibur mereka yang hadir”, kata Suherli.

Foto: HOG Anak Elang Jakarta Chapter

Tak lupa HOG Anak Elang Jakarta Chapter juga menyalurkan sejumlah uang tunai serta bingkisan kepada adik-adik yatim piatu Yayasan PEKA. Tak hanya itu, anak-anak kecil tersebut tampak begitu gembira, ketika berkesempatan naik ke atas motor Harley-Davidson tipe Trike. 

Foto: HOG Anak Elang Jakarta Chapter

“Sungguh suatu berkah tersendiri, ketika kami dapat melihat kebahagiaan adik-adik kita ini”, kata Suherli terharu, sewaktu dirinya melihat keceriaan di banyak pasang mata yang lugu dan polos, dari adik-adik yatim piatu yang datang.

Kemudian ia kembali menyampaikan, dalam agenda HOG Anak Elang Jakarta Chapter, selain riding, touring dan gathering, bakti sosial juga merupakan kegiatan wajib.

“Umumnya terbagi dua, yaitu bakti sosial yang secara rutin kami lakukan seperti Christmas Charity ini. Ada juga bakti sosial yang dilakukan secara khusus, misalnya yang dilakukan karena adanya bencana alam”, ujarnya. 

Terkait kegiatan pasar malam, menurut Suherli ke depan HOG Anak Elang Jakarta Chapter juga akan mengundang UMKM di bidang lain. Seperti bidang kreatif, kerajinan tangan, otomotif, dan sebagainya.

“Semoga pandemi ini benar-benar segera berakhir. Sehingga perekonomian Indonesia dapat cepat pulih, kembali bergerak dan terus meningkat,” tutup Suherli.