Penampakan tiga jawara final battle HMC 2021. Foto: HMC 2021
0
587

Mau Tahu Tiga Jawara Honda Modif Contest Tahun Ini? Cekidot Gan…

GilaMotor.com – Ajang kontes modifikasi yang digagas PT Astra Honda Motor (AHM), yakni Honda Modif Contest (HMC) 2021 sukses terselenggara, meski masih di tengah-tengah keterbatasan pandemi. 

Event HMC 2021 yang digelar secara hybrid, di City of Tomorrow Mall, Surabaya, Jawa Timur, berhasil melahirkan karya-karya modifikasi yang kian beragam, dengan jangkauan peserta yang semakin luas.

HMC 2021 diawali pengiriman karya modifikasi peserta sejak 27 September – 31 Oktober, melalui website www.astra-honda.com/hondamodifcontest. Setiap karya tampil secara virtual, dan diseleksi dewan juri yang merupakan builder nasional serta media, pada 8 Oktober – 3 November 2021.

Tahap pertama penjurian dilakukan di 12 wilayah. Yaitu Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. 

Hasil penjurian tahap awal dari 12 wilayah tadi, terjaring 688 peserta untuk mulai berkompetisi. Dimana kemudian terpilih 108 pemenang, yang berhak maju ke putaran final HMC 2021.

Digelar secara offline, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, final battle HMC 2021 mengerucut menjadi tinggal 94 peserta, yang berlomba dalam 9 (sembilan) kelas.

Suasana final battle HMC 2021 di Surabaya, Jawa Timur. Foto: HMC 2021

Mulai dari kelas All Stock/Bolt On & Advance untuk motor produksi di bawah tahun 2006. Lalu Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, dan Racing Style.

Terlihat pengunjung antusias menyaksikan final battle HMC 2021 di Surabaya. Foto: HMC 2021

Dibuka juga kelas Community Touring untuk kategori motor produksi di atas tahun 2006. Serta kelas Free For All (FFA) untuk semua kategori skutik, cub dan sport Honda dari semua tahun produksi.

Gongnya adalah keluar tiga nama modifikator terbaik, sebagai jawara dalam pertempuran final HMC 2021. Mereka adalah Fikri Alhudari dari Pekanbaru, Riau, di kelas Matic & Cub. Lalu Jonny Fressaner dari Pontianak, Kalimantan Barat, untuk kategori sport. Dan Rifai Nurhasan dari Wonogiri, Jawa Tengah, di kelas FFA.

Setiap pemenang berhak membawa pulang hadiah, berupa uang pembinaan, dan kesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project. Akan dimentori salah satu modifikator papan atas di Indonesia.

Andy Wijaya, General Manager Marketing & Planning Analysis AHM mengatakan HMC merupakan salah satu ajang kebersamaan, untuk semakin dekat dengan pecinta modifikasi. 

“Meski digelar dengan menyesuaikan kondisi saat ini, namun karya modifikasi dari setiap peserta HMC malah makin beragam. Sehingga kontes ini bukan sekadar ajang apresiasi, tapi juga wadah inspirasi para pecinta modifikasi”, tuturnya.