Yamaha Aerox 155 Connected. Foto: Dok. Yamaha
0
632

Teknologi Terbaru Yamaha Aerox 155 Connected, Mudah Dan Fungsional

JAKARTA – Brand motor Yamaha tidak pernah lelah memberikan teknologi terbaru untuk pelanggan setianya.

Hal yang senantiasa dihadirkan adalah teknologi yang fungsional dan sejalan dengan perkembangan dunia saat ini, seperti fitur Communication Control Unit (CCU) yang terhubung dengan aplikasi Y-Connect.

Dalam pengoperasiannya, teknologi terbaru Yamaha Aerox 155 Connected mengandalkan fitur bluetooth yang dapat dipasangkan ke smartphone, sehingga konsumen dapat memantau kendaraan cukup melalui gawai mereka.

Beberapa fitur terkini yang bisa dimanfaatkan antara lain adalah mulai dari mengetahui konsumsi bahan bakar & notifikasi, jarak tempuh, Eco Riding & Revs Dashboard.

Fitur Y-Connect sebagai communication control unit (CCU). Foto: naikmotor.com

Bahkan, disaat Anda sedang mengendarai Yamaha Aerox 155 Connected dan repot untuk mengeluarkan smartphone, teknologi fitur Connected bisa menampilkan notifikasi telepon, e-mail dan pesan akan muncul pada dashboard Aerox 155.

Meskipun pengguna mendapat notifikasi, namun semua pemberitahuan tersebut tidak direkomendasikan dibuka saat berkendara demi keselamatan.

Selain teknologi tersebut, ada lagi fitur yang membuat pemilik merasa nyaman saat motor berada di parkiran.

Ketika pemilik lupa memarkirkan kendaraan di sektor mana, maka dengan teknologi CCU last parking location yang disematkan pada motor ini, maka informasi posisi kendaraan ada dalam genggaman, sehingga pemilik tidak perlu waktu lama untuk menyusuri lahan parkiran.

Fitur CCU last parking di aplikasi Y-Connect. Foto: Jawapos

Untuk mengatur tampilan pada dashboard, dapat dilakukan hanya dengan satu tombol di atas tuas rem belakang (stang bagian kiri). Yamaha sendiri menyebutnya dengan nama handlebar switch contol.

Memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer pun cukup mudah untuk dilakukan. Dalam pengoperasiannga, hanya dengan menekan tombol pengatur yang posisinya di handle sebelah kiri dan bisa disesuaikan sesuai keinginan.

Beberapa fitur lain yang akan membantu Anda dalam berkendara bersama Aerox 155 adalah keyless (smartkey system), lampu hazard, electric power socket, bagasi bawah jok yang luas, ban tubeless yang lebar, dan fully faired aerodynamic.

Tidak hanya bicara mengenai teknologi, tetapi Yamaha Aerox 155 Connected juga didukung dengan kenyamanan berkendara yang sangat nyaman.

Di atas kertas, motor ini diklaim mampu memberikan akselerasi dan kelincahan lantaran Aerox 155 Connected ditopang dengan bobot kendaraan yang telah dirancang berbanding lurus dengan mesin, atau biasa disebut power weight ratio.

Maxi Sport Scooter dengan fitur digital speedometer ini memiliki power maksimal  15 hp pada 8.000 rpm. Sementara torsi yang dihasilkan dari mesin satu silinder 155,09 cc adalah 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Adapun dimensi dari jajaran seri Maxi Scooter Sport ini adalah panjang 1.980 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.150 mm. Bobot Aerox Connected dengan ABS yakni 125 kg, adapun non ABS 122 kg.

Berikut adalah livery baru All New Aerox 155 connected yang terbaru berikut rekomendasi harga OTR DKI Jakarta :

1.  Aerox 155 Connected ABS  – Rp 29.400.000

Foto: Yamaha Motor

2. Aerox 155 Connected – Rp 25.900.000

Foto: Yamaha Motor

3. All New Aerox 155 Connected/ ABS MotoGP Edition – Rp 29.500.000

Foto: Yamaha Motor

Varian warna yang satu ini sangat pas bagi pecinta MotoGP. Apalagi di tahun 2021 Yamaha Monster Energy keluar sebagai juara dunia dengan pembalap utamanya, yakni Fabio Quartararo.

  1. All New Aerox 155 Connected/ ABS World GP 60th Anniversary Livery – Rp 29.900.000
Foto: Yamaha Motor

Livery ini hadir dengan konsep “Racing Blood of Yamaha”. Warna yang pada tahun 1980 mengantarkan Kenny Roberts menjadi juara Grand Prix 1980 kelas 500cc.