Jumlah penonton meningkat di hari ketiga gelaran MotoGP Mandalika.
0
29

Aduh Penonton MotoGP Membludak di Race Day

Gilamotor.com – Di Eks Bandara Selaparang terjadi kepadatan penonton yang ingin menyaksikan MotoGP Mandalika 2022.

Hari ini Minggu (20/3/22) ajang MotoGP merupakan babak penentuan siapa yang akan meraih sang Juara. Para pemenang MotoGP kualifikasi di hari kedua tercatat waktu tercepatnya adalah Fabio Quartararo.  Kemudian Jorge Martin menduduki posisi dua untuk start hari ini.

Untuk menyaksikan penentuan pemenang para pebalap MotoGP 2022, para penonton harus rela antri dengan panjang sekitar 500 meter yang dibagi dua Shaft di eks Bandara Selaparang Lombok. Pengunjung ini kemudian harus naik bus shuttle menuju Parkir Barat (PB) dan Parkir Timur (PT) yang disesuaikan dengan zona tiket penonton tersebut. 

Walaupun antri panjang, penonton tetap semangat menunggu dirinya naik ke bus shuttle yang disediakan panitia MotoGP. Dari usia muda 17 tahun ke atas hingga lansia ikut berbaris di antrian itu. 

“Saya tidak masalah ngantri, yang penting saya dapat nonton MotoGP. Kalau dijalani antrian ini juga akan selesai,” kata Adi, seorang penonton yang berasal dari Surabaya. 

Ia mengatakan event MotoGP ini merupakan momen besar untuk Indonesia. Nama harum Tanah Air akan dieksplor di seluruh dunia. 

“Saya sih berdoa agar penonton tertib dan tenang di tribun Mandalika. Ikuti arahan arahan yang diberikan panitia untuk ketertiban semuanya. 

Meskipun membludak, penonton tetap bersabar dan antri dengan tertib.

Hal senada juga diungkapkan Nugroho, karyawan swasta yang ambil cuti selama 3 hari. Ia merasa bersyukur dapat diberikan izin dari kantornya dan sekarang ia akan menonton MotoGP.

Kesibukan juga tidak hanya terlihat di sisi penontonnya, tetapi juga terlihat di sisi petugas keamanan yang berjaga jaga menyukseskan penyelenggaraan MotoGP 2022. Begitujuga dengan lintasan jalan menuju sirkuit Mandalika. 

Hari ini kemungkinan kepadatan penonton membludak. Uniknya, penonton itu didominasi orang lokal. Hanya hitungan jari penonton yang dari luar negeri yang harus mengantri di sini. 

Fabio Quartararo namanya booming di udara setelah memperoleh waktu tercepat dengan 1:31.067. Quartararo berhasil menduduki posisi pertama. Urutan kedua ditempati Jorge Martin 1:31.280. Posisi kedua ini juga disaingi oleh Johann Zarco. Sementara posisi 4 ada Brad Binder dengan catatan waktu 1.31.433 menit. Sedangkan ke-5 ada E. Bastianini yang pada MotoGP Qatar berhasil menjadi juara. Sedangkan Marc Marquez harus merelakan posisi ke-15. Ia mengalami crash di kualifikasi MotoGP Mandalika.

Saatnya untuk melihat siapakah sang juara MotoGP 2022?