Marc Marquez terjatuh di sesi free practice 2 MotoGP Mandalika hari pertama.
0
52

Begini Alasan Marc Marquez Jatuh di Free Practice 2 Mandalika

Gilamotor.com – Siapa yang tak mengenal pembalap dunia Marc Marquez. Ia piawai memainkan gas motornya di balapan MotoGP. Namun ia terjatuh saat Free Practice (FP) 2 MotoGP, Mandalika, Lombok, Indonesia. Berikut alasannya.

Kemarin seluruh pembalap MotoGP berlatih sebelum memasuki babak kualifikasi hari ini, Sabtu (20/3/22) di Mandalika. Begitu juga dengan pembalap Honda, Marc Marquez. Ia mengejar waktu tercepatnya di FP 2. Tetapi ketika ingin mencari waktu terbaiknya, pria yang berusia 29 tahun ini justru terjatuh dari tunggangannya, RC213V-S. Ia harus rela berada di posisi 22 besar pada sesi kedua latihan bebas tersebut di hari pertama MotoGP 2022. 

“Saya jatuh di saat yang tidak tepat. Padahal saya merasa kondisi saya lebih baik sebelum jatuh. Ketika Anda berusaha mengejar waktu di pengujung waktu ada saja sesuatu terjadi,” kata Marquez. 

Aksi Marc Marquez di hari pertama gelaran MotoGP Mandalika. Foto: Instagram/marcmarquez93

Namun begitu, ia merasa bangga dan senang di FP 2 hari pertama ini tanpa kecelakaan. Sekarang waktunya berdoa agar hari kedua untuk pemulihan kondisi di FP3 dan berusaha masuk 10 besar. Padahal Marquez sendiri lebih baik menempati urutan tiga besar di FP1 sebelumnya. 

Ia mengakui masih mempelajari cara kerja motor yang digunakan untuk musim ini. Marquez merasa secara bertahap sudah mulai memahami cara mengemudikan RC213V-S. Perlahan ia mulai bangkit kepercayaannya karena ada setelan-setelan motor yang disesuaikan dengan gaya balapnya.

Sebelumnya, saat parade di Jakarta, Marquez sempat membuat heboh. Marquez, sang delapan kali juara dunia, melakukan ‘burnout’, aksi bakar ban sehingga terdapat asap putih yang mengepul di tengah jalanan. Namun begitu, lewat Instagram, Marquez mengakui dirinya ‘bandel’ dan justru sangat menikmatinya.