Photo: Honda
0
87

Honda Giorno 2022 vs Honda Beat, Ini Perbandingan Harga, Spek & Keunggulan

Honda kembali menggemparkan dunia dengan datangnya Honda Giorno versi 2022 yang kini sudah resmi dipasarkan di Jepang. Motor ini diklaim lebih irit bahan bakar dibandingkan dengan Honda Beat. Mari bahas Honda Giorno 2022, harga, spek, keunggulan & perbandingannya dengan Honda Beat.

 

Honda Giorno 2022, Harga, Spesifikasi, Keunggulan & Perbandingannya dengan Honda Beat

Meski baru dipasarkan di Jepang, Honda Giorno sepertinya sudah banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Body yang mungil dan irit bahan bakar sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Terlebih, desain baru motor ini sangat kental dengan nuansa retro dengan body membulat dan menggunakan lampu depan berbentuk bulat seperti kepunyaan Vespa LX.

Jika motor ini dipasarkan juga di Indonesia, akankah kedudukan Honda Beat sebagai motor paling irit bahan bakar ini bisa digantikan oleh Honda Giorno?

Mari kita bahas lengkap perbandingan kedua motor ini mulai dari harga, spesifikasi dan keunggulannya masing-masing.

 

Baca juga artikel lain terkait Honda Giorno disini:

 

Perbandingan Harga Giorno vs Beat

Harga Honda Beat berkisar RP. 17 Jutaan di Indonesia, sedangkan harga Honda Giorno 2022 dibanderol mulai dengan harga Rp. 19 Jutaan di pasar Jepang. Kedua motor ini sangat cocok untuk melaju di jalanan perkotaan.

Dari segi harga, baik Honda Beat maupun Honda Giorno memiliki harga yang tidak begitu jauh. Namun, apakah spesifikasi kedua motor ini setara dengan harga yang ditawarkan?

Mari cari tahu bersama-sama spesifikasi dan keunggulan kedua motor ini.

 

Spesifikasi Honda Giorno vs Honda Beat

Honda Giorno 2022 memiliki body yang imut yakni dengan panjang 1.650 mm, lebar 670 mm dan tingginya hanya 1.035 mm dengan jarak terendah ke tanah 105 mm dan tinggi joknya 720 mm dengan bagasi yang luas sehingga bisa untuk menyimpan helm.

Sedangkan Honda Beat memiliki body yang sedikit lebih besar dari Honda Giorno dengan panjang 1.877 mm, lebar 669 mm, tinggi 1.074 mm dengan jarak terendah ke tanah 147 mm dan tinggi jok 740 mm.

Dari segi konsumsi bahan bakar, Honda Beat mampu melaju hingga 60,6 km/liter, sedangkan Honda Giorno bisa melaju 80 km/liter.

Kapasitas mesin Honda Giorno ternyata hanya 50 cc sangat kalah jauh dengan Honda Beat yang memiliki kapasitas mesin 110 cc.

 

Baca juga artikel lain terkait motor Honda Beat disini:

 

Kapan Honda Giorno Masuk Indonesia?

Belum ada konfirmasi resmi kapan Honda Giorno akan masuk Indonesia. Meski begitu, cukup banyak netizen Indonesia yang menunggu hadirnya Giorno di tanah air.

 

Keunggulan Honda Giorno 2022 Vs Honda Beat

Dari pembahasan sebelumnya, kamu pasti sudah tahu seberapa imut body Honda Giorno dibandingkan dengan Honda Beat. Meski sangat irit bahan bakar, sayangnya kapasitas mesin Honda Giorno masih kalah jauh dengan Honda Beat.

Baik Honda Giorno maupun Honda Beat memang cocok jika digunakan untuk berkendara di jalanan perkotaan, namun padatnya kendaraan di perkotaan tentu kamu tidak bisa melaju kencang jika menggunakan Honda Giorno versi 2022 yang dipasarkan di Jepang.

Harga kedua motor ini tidak begitu jauh, namun dengan kapasitas mesin Honda Giorno yang lebih rendah dan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Honda Beat rasanya sangat disayangkan. Jika saja motor ini memiliki kapasitas mesin yang sama dengan Honda Beat, pasti motor ini akan diminati oleh penggila motor Indonesia.

Kabarnya, Honda tidak berencana untuk memasarkan Honda Giorno versi 2022 di ASEAN. Karena Honda menganggap jika Honda Scoopy dan Honda Beat sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Jika pihak Honda berubah pikiran dan memasarkan Honda Giorno versi 2022, sepertinya Bang Gilmot tertarik untuk membeli motor ini jika pihak Honda menambah kapasitas mesin motor ini minimal sama dengan Honda Beat. Apakah kamu juga tertarik untuk membelinya juga?

 

Baca artikel lain terkait motor Beat disini: