0
1549

Pulsar Owner Mengukir Sejarah dan Cetak Rekor MURI

GILAMOTOR.com, Jakarta – Kalau Gunung Everest menjadi tempat impian para pendaki gunung sedunia, Kilometer Nol juga menjadi lokasi impian para bikers yang tinggal di Indonesia. Sebab, inilah kilometer pertama Republik Indonesia. Jadi wajar banyak bikers yang menganggap bahwa Kilometer Nol di Pulau Weh, Sabang, menjadi “kiblat” dan impian para bikers untuk mencapainya.

Dalam perayaan ulang tahun ke 7, komunitas pengendara Pulsar yang tergabung dalam Pulsar Owner (POWER) Indonesia dan merupakan bagian dari Asosiasi Motor Bajaj Indonesia (AMBI), berhasil mengukir sejarahnya dengan menapakkan kaki mereka di atas kilometer pertama Republik Indonesia.

Tak hanya itu, POWER juga berhasil meraih rekor dari MURI sebagai Jarak Turing Terpanjang Satu Brand yang dimulai dari Musium Nasional (MONAS) ke Kilometer Nol, Sabang dan kembali ke Monas, Jakarta. Perjalanan sekitar 14 hari itu dimulai sejak tanggal 25 Juni 2011 dan diikuti oleh anggota POWER Indonesia dengan mengendarai berbagai tipe motor Pulsar, seperti Pulsar 180 DTs-i, Pulsar 200 dan Pulsar 220 serta City Sport Pulsar 135 LS.

Fikri Firmansyah, wakil ketua POWER Indonesia mengatakan, “Para peserta turing mengendarai berbagai tipe Pulsar seperti Pulsar 180 DTs-i, Pulsar 200, Pulsar 220 dan Pulsar 135 dengan melintasi rute yang menantang. Event ini sekaligus merupakan uji coba ketangguhan bagi sepeda motor Pulsar,” kata Fikri. “Sejak awal perjalanan, kami tak menemukan kendala berarti. Performa motor Pulsar tatap prima meski dipacu di lintasan yang cukup menantang dan sedikit ekstrim bahkan dalam kondisi cuaca panas dan hujan sekalipun,” tambah nya.

Turing panjang ini telah membuktikan bahwa ketahanan dan performa mesin motor Pulsar tak perlu diragukan lagi. Bahkan motor yang diproyeksikan untuk pengguna perkotaan Pulsar 135 LS, berhasil menjadi bagian sejara POWER Indonesia dengan menempuh perjalanan panjang tanpa kendala berarti.

“Ini adalah prestasi ulang tahun POWER Indonesia yang memiliki arti istimewa karena pada perayaan sebelumnya kami selalu melakukan di wilayah Jawa dan baru kali ini kami melakukannya di luar Pulau Jawa serta dengan jarak yang cukup jauh,” kata Fikri.

Lebih jauh Fikri menjelaskan, POWER Indonesia akan kembali ke Jakarta melalui jalur barat dengan lintasan yang jauh lebih menantang dibanding jalur kedatangan anggota POWER Indonesia dari jalur timur. “Alhamdulillah kami berhasil menyelesaikan perjalanan panjang ini tanpa kendala dan halangan berarti. Dan kami juga berhasil meraih rekor MURI,” tegasnya.

Rizal Tandju, Marketing Manager PT Bajaj Auto Indonesia, mengomentari, pelaksanaan turing komunitas Pulsar Indonesia yang tergabung dalam POWER Indonesia merupakan bentuk kecintaan konsumen terhadap merek Bajaj. Ini sekaligus juga sebagai bukti durabilitas Pulsar yang tak perlu diragukan lagi.

“Ini adalah testimoni nyata dari konsumen Pulsar atas ketangguhan sepeda motor kami. Bahkan pengguna Pulsar 135 LS yang merupakan motor city sport juga tak ragu membawa motornya menuntaskan turing ini,” ujar Rizal.

Penulis/Foto : @jayadi72