Foto: Oto.detik.com
0
174

Polisi Spanyol Gunakan Motor Listrik BMW CE 04

Kepolisian Gijon, Spanyol baru saja mendapatkan unit baru untuk kendaraan patroli mereka. Bukan motor besar, melainkan sebuah motor listrik dari BMW yaitu BMW CE 04. Dukungan yang diberikan oleh BMW Motorrad tersebut berupa sebanyak 20 unit motor listrik. 

Namun sebenarnya, kendaraan listrik untuk unit kendaraan patroli kepolisian Gijon bukanlah yang pertama. Sebelum menggunakan BMW CE 04 sebagai kendaraan dinasnya, armada yang digunakan adalah 10 unit skuter listrik BMW C Evolution.

Warna body dari puluhan BMW CE 04 tersebut di cat warna khas dari BMW Motorrad yaitu kombinasi putih, biru dan merah. Selain itu aksesori pendukung patroli seperti top box, strobo, windshield, hingga handguard pun tersemat pada motor tersebut.

Motor yang diluncurkan pada tahun 2021 lalu dan baru dijual resmi Maret 2022 lalu tersebut dibekali dengan baterai lithium-ion 8,9 kWh. Pada baterai posisi penuh, motor listrik ini bisa digunakan hingga menempuh jarak hingga 130 km. Dengan panjangnya jarak tempuh tersebut, sangat cukup untuk digunakan patroli oleh kepolisian Gijon.

Foto: Cyclevolta.com

BMW Motorrad membekali skuter listrik ini dengan dua buah pilihan baterai yaitu 31 kW yang memiliki tenaga puncak 42 hp serta baterai 23 kW yang memiliki tenaga puncak 31 hp. Ada 3 pilihan mode berkendara yang disediakan oleh BMW yaitu ECO, Rain dan Road.

Baterai BMW CE 04 ini untuk mengisi dari 0 hingga 80% hanya membutuhkan 1 jam 40 menit. Sedangkan untuk mengisi hingga 100% membutuhkan waktu 4 jam 20 menit.