Foto: Dok. Yamaha SBW
0
80

Yamaha Luncurkan Fazzio Edisi Fabio Quartararo dan World GP 60th Anniversary

Setelah Valentino Rossi pensiun, sekarang Yamaha memiliki Fabio Quartararo sebagai brand ambassador. Performanya di kelas utama juga luar biasa hingga bisa menjadi juara dunia MotoGP 2021. Musim ini, pebalap asal Prancis tersebut juga masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Untuk itu, salah satu diler Yamaha, yakni Yamaha SBW, membuat persembahan dengan menghadirkan skuter matik (skutik) Fazzio dengan livery Monster Energy Yamaha MotoGP, seperti yang digunakan di YZR-M1 2022. Livery tersebut menggunakan nomor start 20, seperti milik Quartararo.

Warnanya didominasi dengan hitam dan biru gelap. Pada area setang, dikelir dengan warna biru. Begitu pula pada tebeng depan dan board desk. Sedangkan bagian lainnya, diberi warna hitam dengan aksen beberapa striping biru.

Meskipun tampilan Fazzio sebenarnya sedikit retro dengan rumah lampu model bulat, tapi dengan penggunaan livery MotoGP ini menjadikannya terlihat lebih sporty.

Tidak hanya grafisnya saja yang mengikuti livery MotoGP. Tapi, motifnya juga dilengkapi dengan beberapa logo sponsor, seperti Eneos, Monster Energy Drink, dan logo Revs Your Heart.

Foto: Dok. Yamaha SBW

Selain edisi Quartararo, diler Yamaha SBW juga menawarkan satu model Fazzio lainnya dengan livery spesial, yakni edisi World GP 60th Anniversary. Edisi ini didominasi warna putih, serta diberi tambahan aksen dan grafis warna merah dan kuning.

Motif Speedblock yang menjadi ciri khas livery World GP Anniversary juga tentunya menghiasi bagian belakang motor. Sedangkan untuk peleknya, dikelir dengan warna gold.

Namun, ubahan hanya pada tampilan luarnya saja. Sedangkan dapur pacunya, tetap dibiarkan standar, yakni menggunakan mesin berkapasitas 124,86 cc, silinder tunggal, SOHC. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 8,3 tk pada 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Soal harga, edisi spesial ini dibanderol Rp 27 juta (on the road Jakarta). Sementara untuk versi standar, harganya Rp 21,89 juta (on the road Jakarta) untuk tipe Neo dan Rp 22,19 juta (on the road Jakarta) untuk tipe Lux.