0
60

100 Motor dari Berbagai Komunitas Ramaikan FDR Day 2022

Sejak terakhir digelar tahun 2019 silam, event FDR Day 2022 sukses digelar di Yogyakarta. Event yang didukung penuh oleh Evalube tersebut dihadiri oleh 100 motor dari berbagai komunitas motor di Yogyakarta, termasuk juga komunitas Gilamotor yang berpartisipasi meramaikan event tersebut dan juga komunitas lain.

“Yogyakarta dipilih karena sejak 2021 FDR mulai berkenalan dengan komunitas-komunitas di luar otomotif, dimulai dengan komunitas skateboard. Tahun ini FDR Day bukan hanya mengajak komunitas otomotif, tapi juga komunitas skateboard, BMX, mural, dll, yang kami balut dengan nama FDR DAY Street Art Festival,” kata Anang Nilanto, direktur marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

Yogyakarta dipilih sebagai tuan rumah FDR Day 2022 lantaran kota ini begitu dekat dengan dunia seni. Pasalnya event ini tidak hanya melibatkan komunitas motor, tapi ada juga komunitas skateboard, BMX, mural, breakdance dan lain-lain. Di Yogyakarta pula banyak seniman atau penggiat seni yang lahir dari kota Gudeg tersebut.

Event FDR Day 2022 dimulai di Pendopo Malioboro sebelum bertolak ke Tebing Breksi. Di Pendopo Malioboro, FDR sebagai pemilik acara meluncurkan sebuah aplikasi My FDRTire. Melalui aplikasi ini, para pengguna setia ban FDR bisa beli online ban FDR dan dapat layanan gratis pasang di bengkel rekanan FDR.

“Sobat FDR cukup datangi bengkel rekanan yang dipilih dan langsung ganti dengan ban FDR yang diinginkan tidak perlu cari-cari ke bengkel lain,” ujar Elsafan Rendianto, FDR Promotion Dept. Head.

Event yang digelar dengan mengusung nilai-nilai dari “FDR Riding Culture” yaitu Safe, Care dan Respect tersebut dikemas dengan begitu meriah dengan berbagai lomba yang digelar serta ada juga rangkaian kegiatan sosial. Kegiatan sosial yang ada dalam event ini meliputi pengelolaan sampah, pelestarian lingkungan serta pemberdayaan UMKM dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Setelah berkumpul dan launching di Pendopo Malioboro, para peserta melakukan kegiatan city rolling bersama dengan 100 pengendara motor dari berbagai komunitas yang ada di Yogyakarta. Setiap komunitas yang berpartisipasi diwajibkan untuk membawa 1 pot tanaman untuk kemudian ditaruh di Pendopo UMKM Tebing Breksi.

Acara puncak FDR Day dimeriahkan oleh pertunjukkan dari Evan Loss, Hasoe Angels, Pendhoza dan Ngatmombilung. FDR juga menyediakan doorprize 1 unit motor Honda CB150X bagi pengunjung yang beruntung yang telah registrasi melalui aplikasi My FDRTire.

Selain itu, di event tersebut juga ada berbagai jajanan khas Yogyakarta di area UMKM dan sejumlah food truck yang menjual makanan dan minuman. Tidak hanya itu saja ada juga pop up market barbershop, sneaker, thrift shop, dan coffee shop.

Tidak hanya suguhan dari UMKM saja, tapi di Tebing Breksi juga digelar game slow motorace dan lempar ban motor ke cone. Beberapa komunitas yang berpartisipasi selain komunitas motor seperti komunitas bmx, scooter, skateboard, breakdance, serta mural juga main di area FDR Day. Semua komunitas tersebut pun digelar lomba agar event ini semakin meriah.

Evalube selaku sponsor utama dari FDR Day juga ikut memeriahkan event tersebut dengan memberikan banyak promo selama event berlangsung. Salah satu promosi yang diberikan adalah setiap orang yang datang dan membeli oli di acara tersebut mendapatkan harga yang lebih murah dari harga eceran tertinggi.

“Di event FDR Day ini, kami menawarkan berbagai produk dari Evalube untuk motor-motor yang ada di pasar Indonesia. Harga yang kami jual di event ini pun sangat menarik yaitu lebih murah dari HET yang ada di pasaran,” ujar Moh. Satifudin, Tim Evalube.