Dok. Suzuki
0
36

Suzuki Avenis, Senjata Suzuki Kuasai Segmen 125cc

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengejutkan masyarakat Indonesia karena meluncurkan Suzuki Avenis 125 pada Oktober 2022. Skuter matik atau skutik ini disebut masuk ke dalam segmen entry level bersaing dengan Honda Vario atau Yamaha Mio.

Suzuki Avenis 125 memiliki garis-garis tajam pada bagian depan dan belakang yang ramping. Memiliki tiga varian warna, Pearl Mirage White, Metallic Matte Fibroin Grey Lush Green, dan Metallic Matte Black, Suzuki Avenis 125 menyuguhkan tampilan desain yang segar,

Suzuki Avenis 125 juga sudah dilengkapi LED head lamp dan tail lamp. Tak hanya itu, ruang penyimpanannya yang besar, yakni hingga 21 liter, mampu membawa helm hingga barang lainnya. Kapasitas tangki bahan bakarnya juga cukup besar, 5,2 liter. Uniknya, tutup tangki bahan bakar Suzuki Avenis 125 ada di belakang penumpang.

Dok. Suzuki



Memiliki penggerak berkapasitas 125 cc, mesin Suzuki Avenis 125 mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,7 PS pada 6.750 RPM, serta torsi sebesar 10 NM pada 5.500 RPM. Lalu, dengan optimalisasi menyeluruh mesin Suzuki Eco Performance (SEP), motor ini mampu mencapai tingkat efisiensi hingga memberikan kenikmatan bagi pengemudi.

Suzuki Avenis 125 juga didukung oleh pengereman yang seimbang dengan menyalurkan tenaga pengereman ke roda depan sekaligus belakang saat tuas rem kiri dioperasikan. Selain itu, pengereman didukung oleh rem cakram berdiameter 190 mm di bagian depan, dan rem tromol 120 mm di bagian belakang.

Performa muffler juga dirancang optimal dengan desain tajam dan menggunakan catalytic converter agar mencapai emisi Euro 5. Kemudian, covernya juga terbuat dari resin hitam, sehingga ringan dan memiliki kemampuan pelindung panas yang sangat baik.

Dok. Suzuki

Suzuki Avenis 125 tergolong ukuran yang tidak terlalu besar, yakni memiliki panjang 1.895 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1.175 mm. Kemudian, ground clearance-nya 160 mm dan seat height hingga 780 mm. Suzuki Avenis 125 juga memiliki berat sebesar 107 kg.

Untuk itu, Suzuki Avenis 125 bisa menjadi pilihan konsumen yang ingin memiliki motor dengan desain yang sporty, namun tetap nyaman digunakan sehari-hari.

Suzuki Avenis 125 juga memiliki fitur penunjang lain yang memanjakan pengemudi. Seperti, adanya easy start system yang terintegrasi sehingga memudahkan pengemudi ketika menghidupkan mesin. Lalu, Suzuki Avenis 125 dilengkapi dengan safety shutter key, hingga menjaga keamanan lubang kunci ketika di parkir. Terlebih, Suzuki Avenis 125 juga memiliki brake lock system yang dapat membuat ban terkunci dengan aman ketika kondisi terparkir.

Lebih lanjut, Suzuki Avenis 125 juga dilengkapi side stand engine cut-off switch yang dapat membuat mesin non-aktif jika standar samping dibuka.

Dengan desain yang super keren dan mesin yang optima, Suzuki Avenis 125 dibanderol seharga Rp29.970.000.