Foto: Dok. Motorplus
0
35

Kymco Luncurkan I-Onex Di Eicma

Tidak hanya pabrikan motor asal Jepang dan benua Eropa saja yang ikut meramaikan ajang EICMA 2022, tapi pabrikan motor asal Taiwan yaitu Kymco juga ikut berpartisipasi. Memanfaatkan ajang tersebut Kymco membawa beberapa model baru dari jajaran produknya di ajang pameran motor bergengsi tersebut.

Berbagai peluncuran yang dilakukan di Milan, Italia tersebut mencakup kombinasi motor baru dan juga pembaruan model yang sudah ada sebelumnya. Ya, memang tidak semua produk baru yang diluncurkan disana tapi juga ada beberapa brand yang meluncurkan hanya pembaruan model atau edisi spesial.

Memanfaatkan ajang EICMA 2022, Kymco meluncurkan skuter terbaru yaitu Kymco i-OneX. Motor skuter ini merupakan skuter listrik pertama yang dimiliki oleh Kymco. Menariknya, Kymco i-OneX ditawarkan sebagai motor skuter listrik entry level yang diukur dari dimensinya yang kompak.

Foto: Dok. Rideapart

Kymco i-OneX ditawarkan kepada konsumen dalam dua pilihan versi yaitu standar dan kargo. Untuk versi standar ditujukan untuk komuter sedangkan untuk versi kargo dirancang khusus untuk pengiriman jarak jauh serta layanan sekitar kota.

Kymco membekali i-OneX dengan motor listrik yang memiliki daya 4,2 kilowatt. Sedangkan untuk baterai yang dipakai menggunakan kapasitas 1,75 kilowatt-hour.  Menurut klaim pabrikan, kendaraan dapat melaju hingga 124 mil atau 200 km dengan sekali isi penuh.

Tidak hanya sampai disitu saja, Kymco juga memperkenalkan kendaraan roda tiga pertamanya. Kendaraan roda tiga yang ikut memperluas jajaran produk milik Kymco tersebut adalah Kymco CV3.

Secara tampilan, motor Kymco CV3 memiliki tampilan garis-garis yang agresif. Selain itu motor ini juga memiliki kaca depan yang tinggi, dan sadel dua bagian yang luas.

Kymco CV3 dibekali dengan sistem suspensi depan yang unik. Sedangkan untuk mesinnya Kymco membekali Kymco CV3 dengan mesin dua silinder yang sama dengan skutik gambot AK 550.