Dok. Foto: PT. Daya Adicipta Motora
0
267

3 Warna Baru Honda Rebel, Moge Entry-level Yang Keren

PT AStra Honda Motor (AHM) merilis warna baru untuk big bike alias moge 500 cc Honda Rebel. Terdapat tiga warna baru yang siap membuat para pecinta moge ini pengen buat memilikinya.

Ketiga warna anyar tersebut adalah Pearl Smoky Gray, Matte Gunpowder Black Metallic, dan Candy Diesel Red. Sebagai salah satu moge terlaris dari Honda, tiga warna baru ini tentunya membuat banyak orang penasaran.

Ketiga warna baru tersebut dikombinasikan dengan velg warna cokelat yang membuat tampilan Honda Rebel ini makin atraktif.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi menyebut ketiga warna baru ini diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat Indonesia.

“Ragam warna baru yang kami hadirkan pada Rebel merupakan apresiasi kami atas penerimaan Rebel yang sangat baik oleh para pecinta big bike di Indonesia. Kami harap pilihan warna terbaru ini semakin membanggakan karakter berkendara dalam mengekspresikan gaya hidup yang dimiliki, didukung layanan terbaik di seluruh Honda Big Wing,” papar Octa.

Termasuk dalam tipe big bike low rider, Honda Rebel CMX 500 memiliki ciri khas utama dari ground clearance motor yang mudah dijangkau kaki dikombinasikan dengan setang tinggi.

Untuk menapak tanah saat naik Honda Rebel ini sangat mudah. Tinggi joknya saja hanya 690 mm, sangat rendah jika dibandingkan dengan Vario 125 yang memiliki tinggi jok 769 mm. Hal ini jadi salah satu alasan Honda Rebel laris manis di Indonesia karena ramah dengan tinggi badan orang Indonesia.

Kalau dilihat dari dimensinya, Honda Rebel memiliki panjang 2.205 mm, lebar 820 mm, dan tinggi 1.090 mm, sementara ground clearance 125 mm.

Tangkinya sendiri memiliki kapasitas 11,2 liter dengan posisi mendongak. Dipadukan dengan stang kemudi yang lebar. Pengendara dibuat nyaman duduk di atas motor dengan kombinasi tersebut. Desainnya sendiri merupakan retro dengan menggunakan lambu bulat.

Dari sisi dapur pacu, Honda Rebel menggunakan mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R. Tenaga tersebut mampu menghasilkan energi maksimal 33,5 kW pada 8.500rpm dan torsi maksimum 43,6Nm pada 5.500 rpm.

Honda Rebel jadi moge entry level yang dikeluarkan Honda di pasar motor cruiser. Di Thailand sudah dijual model 300 cc lho, sayangnya belum masuk ke Indonesia.

Motor ini dilengkapi dengan fitur assist/slipper clutch yang mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

Knalpot dari Honda Rebel berdiameter 120 mm dengan shotgun style yang memiliki suara cruiser bersuara berat. Suara berat ini dikombinasikan dengan penyaluran torsi serta saluran pembuangan 2-1 untuk mereduksi gas buang di katalisator melalui ruang pertama ke ruang resonator kedua.

Soal harga, Honda Rebel di DKI Jakarta dijual ITR (On The Road) @Rp201.688.000. Gilmoters berminat memilikinya?