Dok. Foto: Mosportgroup.ch
0
309

Zontes 350E, Skutik 350cc Mirip NMAX dan PCX

NMAX dan PCX kedatangan lawan baru di pasaran yakni Zontes 350E. Motor ini berbodi bongsor yang berkonsep untuk touring.

Motor ini fokus di pasaran Eropa, setelah sebelumnya Sport ZT500 sukses mendapat banyak peminat. Zontes 350E merupakan motor matic touring yang dibekali mesin 349cc berpendingin cairan satu silinder.

Uniknya, Zontes 350E tampil dengan dimensi yang lebih panjang. Dengan kapasitas mesinnya, motor ini dapat menghasilkan tenaga maksimum sampai 37 hp pada 7.500 rpm.

Desain Zontes 350E bisa dibilang sangar tampak besar dan gagah. Namun, tetap ada kesan modern dengan sistem pencahayaannya yang full LED.

Dok. Foto: Mosportgroup.ch

Kaca depannya besar tapi ramping, desain fairingnya menonjolkan garis melengkung dan ramping.

Zontes 350E termasuk dalam motor matic yang cukup panjang. Hal ini dilihat dari ketinggiannya yang bisa diatur secara elektrik dan keseluruhan.

Motor matic baru ini dilengkapi tangki bensin berkapasitas 16 liter, dengan jarak sumbu roda 1.565 milimeter. Klaim pabrikan satu tangki 350E dapat menempuh jarak lebih dari 280 kilometer.

Zontes 350E dibekali transmisi otomatis CVT yang digerakkan oleh v-belt. Ada juga yang menggunakan sistem bantuan elektronik seperti kontrol traksi dan dua mode berkendara yang bisa dipilih.

Dok. Foto: Mosportgroup.ch

Motor ini juga memiliki fitur yang sama dengan model maxi-skuter paralel 350D, dengan layar TFT yang dapat dihubungkan ke smartphone melalui Bluetooth Tekanan ban (TPMS).

Zontes 350E hadir dengan dua pilihan warna yakni putih dan hitam matte. Harganya di pasaran Eropa yakni sekitar 5.290 Euro atau kalau dirupiahkan setara Rp89.195.260.

Satu lagi, motor ini dilengkapi dengan kunci pintar yang dapat dioperasikan dari jarak jauh. Selain itu, juga memiliki Heat Grip yang mampu menghangatkan suhu tangan si pengemudi.