Dok. Foto: @johannzarco
0
227

Marc Marquez Sambut Johann Zarco di Honda

Pembalap MotoGP Johann Zarco santer dikabarkan bakal bergabung dengan LCR Honda hingga musim 2026. Pembalap 33 tahun ini sebelumnya merupakan pembalap dari Pramac Ducati.

Meski kesepakatan kepindahan Johann Zarco ke Honda belum diumumkan secara resmi, tetapi pembalap Repsol Honda Marc Marquez telah menunjukkan sambutan baiknya untuk rencana kedatangan Zarco tersebut.

Marquez berpendapat, Zarco bisa membawa pengalamannya selama di Ducati ke pabrikan asal Jepang itu musim depan.

“Ini adalah pebalap lain dengan pengalaman bagus, dan terutama Zarco mengendarai motor terbaik di grid saat ini. Tentu saja, dia akan memberi kami beberapa komentar bagus kepada para mekanik, tetapi kami berada di momen di mana semua pebalap (Honda) berjuang di titik yang sama,” kata Marquez, dikutip dari Crash.

Marquez juga menyampaikan selamat datang dan siap bekerja untuk Zarco.

Honda sendiri di tim MotoGP sedang mengalami masa sulit saat ini. Bisa dibilang bahkan di titik terendahnya musim ini. Honda disebut-sebut tengah mengalami kalah saing dengan pabrikan Eropa.

Tak heran jika kehadiran Zarco diharapkan bisa memberikan masukan untuk para mekanik yang bekerja untuk mengembangkan motor RCV213V.

Meski demikian, Marquez tetap tak mau terlalu optimis. Ia lebih melihat ke pengalaman lapangan selama ini bersama Honda.

Marquez melihat performa Rin dan Joan Mir yang tampak kesulitan di Honda padahal sebelumnya merupakan rider tangguh ketika di Suzuki.

“Tahun ini kami punya dua rider baru, salah satunya Rins, yang menang dengan motor ini dan Suzuki. Yang satu lagi Mir, yang tadinya selalu bertarung di lima besar sebelum cedera,” tutur Marquez.

Marquez pun berharap pembalap dan Honda segera menemukan cara terbaik untuk memperbaiki kelemahan mereka.

“Jadi, kami punya dua rider yang datang dari motor yang baik pula. Komentar kami tidak berbeda dari satu sama lain. Semua rider punya komentar yang sama, jadi kami harus menemukan cara untuk memperbaiki kelemahan ini,” pungkas Marquez.