5 Kegiatan Sosial yang Bisa Dilakukan Bareng Komunitas Motor
0
101

5 Kegiatan Sosial yang Bisa Dilakukan Bareng Komunitas Motor

Komunitas motor memiliki banyak kegiatan selain touring bersama. Biasanya, kegiatan ini dilakukan bersama untuk menambah kekompakan. 

 

Kegiatan yang populer dilakukan komunitas motor adalah kegiatan sosial. Selain menambah kekompakan, kegiatan ini juga menurunkan stigma negatif masyarakat terhadap komunitas motor yang kerap dinilai hanya saling kebut-kebutan dan menguasai jalanan. 

 

Berikut ini beberapa ide kegiatan sosial komunitas motor yang bisa dilakukan oleh komunitas motor: 

 

  1. Kampanye Keselamatan Berkendara

 

Meski terdengar sepele tapi kampanye keselamatan berkendara di jalan raya sangat bermanfaat. Seperti peraturan menggunakan helm, pentingnya surat-surat motor, berbagi ilmu safety riding, hingga pemahaman rambu-rambu lalu lintas. 

 

  1. Donor Darah 

 

Menggelar acara donor darah bersama dengan menggandeng lembaga kesehatan setempat juga sangat menarik dilakukan. Donor darah juga sangat positif untuk menolong orang yang membutuhkan. 

 

  1. Kunjungan ke Panti Asuhan atau Rumah Jompo 

 

Melakukan kunjungan bersama ke panti asuhan atau rumah jompo juga sangat membantu. Bukan hanya memberikan sumbangan uang, anggota komunitas bisa memberikan kelas-kelas menarik di panti asuhan dan rumah jompo. 

 

  1. Menanam Pohon Bersama 

 

Seperti kita ketahui, dunia ini sedang melawan pemanasan global. Untuk itu, kegiatan menanam pohon sangat penting dilakukan. Pastinya seru menggelar acara menanam pohon bersama sembari memberi edukasi tentang pentingnya menjaga pohon. 

 

  1. Bersih-Bersih Lingkungan 

 

Komunitas motor bisa menggandeng masyarakat untuk melakukan kegiatan bersama membersihkan lingkungan seperti sungai, pantai, atau tempat lainnya yang dinilai membutuhkan tenaga untuk dibersihkan bersama. Kegiatan ini sangat positif dan tentu akan cepat selesai jika dilakukan bersama-sama. 

 

Itu dia beberapa kegiatan sosial bersama yang bisa digagas oleh komunitas motor. Menggelar aksi kegiatan sosial juga bisa mempererat hubungan dengan masyarakat.