Photo: Suzuki Indonesia
0
1211

Adhi Chandra Absen, Tim Suzuki Indonesia Ubah Strategi di SAC Thailand

GILAMOTOR.com – Absennya Adhi Chandra di seri akhir, membuat tim Suzuki Indonesia harus mengubah strategi. Namun, mereka optimis Andreas Gunawan berpeluang menjadi juara umum Suzuki Asian Challenge (SAC).

Gelaran SAC Thailand di Sirkuit Chang International, Buriram akan menjadi pertarungan akhir seluruh rider pembesut Suzuki Satria FU150. Sebanyak 17 pebalap dari 9 negara akan kembali terlibat pertarungan di seri pamungkas.

Pun demikian dengan pebalap Indonesia di bawah naungan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sayang, formasi tim Suzuki Indonesia kali ini tidak lengkap. Adhi terpaksa tak andil lantaran cidera patah kaki.

Adhi mengalami cidera saat sedang latihan rutin di kampung halamannya di Tarakan, kalimantan Timur. Meski begitu, Tim Suzuki Kagayama, penyelenggara dan penanggung jawab SAC tetap memintanya untuk hadir melihat dua rekannya (Andreas Gunawan dan Dedi Kurniawan) balapan.

Kondisi ini terang membuat tim Suzuki Indonesia berpikir keras untuk adu strategi. Andreas yang saat ini ada di puncak klasemen SAC harus mewaspadai serangan Takeru Murase (Jepang) dan Patis Chooprathet (Thailand) yang mengincar posisinya.

“Tidak tampilnya Adhi Chandra memang sedikit agak merubah strategi pembalap Indonesia secara tim untuk dapat memuluskan jalan Andreas menjuarai SAC nantinya, namun kami tetap optimis dengan melihat data dari seri sebelumnya yang juga berlangsung di Thailand, kami yakin Andreas masih berpeluang untuk menjadi yang terbaik nantinya” tutur Robert Satrio, Marketing & Racing PT SIS.

Saat ini Andreas ada di urutan pertama dengan torehan 131 poin. Sementara dua pesaing terdekatnya masing-masing mengumpulkan 119 poin dan 114 poin. Artinya, Andreas harus bisa podium pertama di salah satu dari dua race.

Namun, target Andreas tidak demikian. “Saya punya target di seri terakhir SAC 2015 nanti untuk bisa menjadi Juara Asia, dan saya harus Podium ke 1 di semua Race nanti” tegas Andreas. Kita tunggu persaingan pebalap Indonesia akhir pekan ini!