Dok. Foto: GSrek Indonesia
0
460

Anniversary Ke-8, Komunitas GSrek Indonesia Akan Jelajahi Jawa-Bali Sambil Mengemban 8 Misi Spesial

Komunitas motor bergenre adventure, GSrek menggelar rally Jawa-Bali untuk merayakan 8 tahun berdirinya komunitas tersebut. Total 8 tim dengan 64 anggota bakal menuntaskan 8 misi dengan karakteristik berbeda sepanjang pulau Jawa dan Bali selama lima hari.

Ulang tahun GSrek kali ini memiliki tajuk BMW Motorrad Indonesia Presents The GrandTour ’23 Adv Rally. Keseruan mereka digelar mulai tanggal 18 November dan bakal berakhir pada 24 November di Bali.

“Secara rinci, 8 tim berisikan 8 orang harus menuntaskan 8 misi yang terdiri dari Ride for Social, Ride for Nature, hingga Ride for Peace,” kata Director dari event bertajuk BMW Motorrad Indonesia Presents The GrandTour ’23 Adv Rally, Hendra Saputra.

Touring ini cukup menantang karena masing-masing misi yang diberikan memiliki karakteristik berbeda. Contohnya, ada misi Ride for People. Di mana anggota tim GSrek harus melebur bersama komunitas tani di Gunung Raung. Mereka bakal mengangkut hasil tani di sana dan dibawa ke destinasi yang telah ditentukan.

Selain itu, ada juga misi Ride for Education, di mana anggota tim GSrek akan diberi misi untuk mengajar selama satu hari di sekolah yang sudah ditentukan.

“Intinya adalah membangun solidaritas antar anggota GSrek. Bayangkan, 8 orang dengan karakter yang berbeda, harus bahu membahu untuk mencapai satu tujuan, untuk membantu masyarakat,” jelas Hendra.

Serunya, misi para tim ini bakal didokumentasikan dan dijadikan sebuah film. Acara ini pun mendapat banyak dukungan dari berbagai sponsor.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden GSrek Indonesia Dipo Latief.

Dipo Latief menjelaskan bahwa GrandTour ’23 didukung oleh banyak pihak, seperti BMW Motorrad Indonesia, Michelin dan para sponsor lainnya.

“BMW Motorrad Indonesia siap terjun untuk mendukung para penjelajah lewat dukungan teknis agar setiap motor layak untuk mengarungi indahnya perjalanan ini. Michelin pun mendukung lewat edukasi berkendara yang aman, juga produk yang menunjang agar perjalanan ini semakin berkesan,” tutur Dipo.

Di sisi lain, Davy Tuilan COO PT Layur Astiti Bumi Kencana, juga berpendapat bahwa GSrek sangat ber-resonansi dengan BMW Motorrad Make Life A Ride sebagai komunitas dengan DNA adventure.

“Event GSrek Indonesia The Grand Tour 2023 yang didasari dari ide yang sangat mind catching ini pasti akan menghasilkan peningkatan brand value yang signifikan, baik untuk GSrek Indonesia, maupun BMW Motorrad Indonesia,” ungkap Davy.