Dok. Foto: RRI.co.id
0
101

Bahaya Kabel Menjuntai di Jalan, Waspada!

Pengendara motor lebih riskan terkena bahaya dari kabel menjuntai di jalan. Pengendara mobil lebih aman dari bahaya kabel menjuntai di jalan karena tidak bersinggungan langsung.

Sayangnya, apabila sebuah mobil atau kendaraan besar lainnya menabrak kabel menjuntai di jalan, bisa membahayakan pengendara motor yang di belakangnya.

Dalam beberapa kasus, kabel menjuntai di jalan bahkan menelan korban meninggal. Pengendara motor sangat berisiko terjerat kabel menjuntai di jalan ini.

Untuk menghindari bahaya dari kabel menjuntai di jalan ini, pengendara wajib tidak cuek saat mendapati ada kabel menjuntai di jalan. Selalu waspada, perhatikan kondisi jalan saat berkendara dan hindari saat melihat kabel menjuntai di jalan.

Agar lebih aman, hindari ngebut saat berkendara. Ngebut bikin pengendara motor kurang memiliki kontrol atas kendaraannya. Kurangi kecepatan terutama di malam hari karena visibilitas berkurang.

Masalah kabel menjuntai ini sebenarnya sudah mendapat kritik keras dari para pengguna jalan. Masalah yang sering terjadi yakni di Jakarta.

Kabel menjuntai ini sebenarnya merupakan tanggung jawab dari pihak operator dan rekan kerjanya yakni kontraktor. Penyelesaiaan pekerjaan yang tidak sempurna membuat masalah kabel menjuntai.

Pihak keamanan dan pemerintah diharapkan lebih tegas untuk menindak para operator yang tak menyelesaikan masalah kabel menjuntai ini agar tak lagi menimbulkan korban.