0
769

Bikers Sulut Penuhi Kotamobagu

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Setelah sukses menggelar acara besar untuk para bikers di Lhokseumawe dan Batam beberapa pekan lalu, kini U Mild U Bikers Festrack 2011 hadir di Kotamobagu.

Meski harus menempuh waktu sekitar 4 jam dari Manado untuk sampai di Kotamobagu, tapi tidak menyurutkan niat para bikers menghadiri acara tersebut.

Sekitar 20.000 bikers lokal dari Kotamubago dan berbagai penjuru Sulawesi Utara berdatangan ke Lapangan Molinow Kotamobagu untuk menghadiri pesta akbarnya para bikers, U Mild U Bikers Festrack selama dua hari (28-29 Mei).

Acara yang mengusung tema ‘Dukung Bikers Lokal Mu’ ini dimulai dengan ajang Jambore Bikers yang dihadiri ribuan bikers dari 70 klub motor di sekitar Kotamobagu hingga Palu. Acara kemudian dilanjutkan di hari Minggu dengan ‘Fun City Rally’ yang merupakan rolling thunder bikers ke beberapa titik kota Kotamobagu sekaligus kampanye safety riding.

Eric Wilyanto, Manager Area Marketing PT HM Sampoerna Tbk. wilayah Manado mengatakan, “Para bikers Kotamobagu selama dua hari ini sangat antusias. Kami sangat senang bisa memberikan pilihan aktivitas baru yang unik dan tak kalah menarik dari aktivitas yang pernah ada sebelumnya. Semangat persaudaraan ‘brotherhood’ sangat terasa dalam acara akbarnya para bikers lokal Kotamobagu ini,” jelas Eric dalam keterangan resminya, Rabu (1/6).

Puncak acara di hari Minggu dimeriahkan oleh modification contest dan freestyle exhibition yang merupakan kolaborasi antara bikers lokal Kotamobagu dengan freestyler profesional dari Indonesia Stundrider Association (ISA).

“Meski sempat diguyur hujan, tapi tidak menyurutkan semangat bikers Kotamobagu untuk berdatangan. Terlebih  diadakan pula coaching clinic dengan freestyler nasional yaitu Wawan Tembong dan Ari Timboel,” ungkap Ketua ISA, Royke.

Selain U Mild U Bikers Festrack, tahun ini U Mild hadir dengan ragam kegiatan yang lebih segar, antara lain U Mild U Bikers Fun Pitstop, U Mild U Bikers Day Out, dan U Mild Limited Edition Pack.

Pada tahun 2011 ini, U Mild U Bikers Festrack hadir di 10 kota Indonesia, yakni Lhokseumawe (8 Mei), Batam (21-22 Mei), Kotamobagu (28-29 Mei), Pontianak (26 Juni), Sukabumi (17 Juli), Bukit Tinggi (8-9 Oktober), Pekanbaru (15 Oktober), Karawang (Oktober/November), Samarinda (22-23 Oktober), dan Surabaya (26-27 November).

@jayadi72