0
801

Capirossi Kejar Podium ke 100

GILAMOTOR.com. – Memasuki era baru bersama tim Ducati Pramac, pebelap Loris Capirossi mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk memastikan dirinya agar bisa mencapai podium ke 100nya di kejuaraan balap dunia, MotoGP tahun ini.

Pebalap veteran asal Italia ini merupakan pebalap paling berpengalaman dalam sejarah. Memasuki debut ke 22 nya di kejuaraan balap dunia tahun ini, dirinya akan berusaha merubah paceklik podium selama dua tahun belakangan.

Setelah meninggalkan Rizla Suzuki, pebalap Ducati Pramac ini bertekad untuk mencapai tujuannya meraih podium pada musim 2011 bersama tim barunya.

“Saya terlalu bangga hanya menjadi pemain kecil. Harusnya saya menyadari bahwa saya sudah tak bisa mendapatkan hasil lagi dan saya menyadari bahwa waktu saya untuk berhenti telah datang,” ucap Capirossi seperti di kutip Gazzeta dello Sport.

“Tapi satu atau lain cara, saya akan mendapatkan motor 1000 cc tahun depan, dan lantas, mungkin saya akan menemukan peran untuk tetap berada di puncak. Saya punya beberapa penawaran.

Untuk mewujudkan impiannya itu, salah satu cara yang dilakukan pebalap asal Italia ini adalah merubah pola latihan untuk mengumpulkan tenaga dan stamina yang prima. Kendati sulit, diakui dia, tapi dia bertekad untuk meraih podium ke 100 nya yang telah dikejarnya semala dua tahun ini.

Rekan satu timnya di Ducati Pramac, Rendy de Puniet, mengaku akan menikmati musim ini setelah kembali dari cidera kakinya.

Dirinya mengaku senang dengan petualangan barunya bersama Ducati karena dirinya bisa kembali menjadi orang Italia lagi. Randy memang pernah menikmati berkendara dengan Ducati. “Saya sangat menikmati berada diatas Ducati walau terkadang agak sulit untuk mengontrol terutama saat menikung,” aku dia.

“Tahun lalu, meskipun cedera kaki yang buruk, saya telah mencapai hasil yang baik. Sekarang hal yang paling penting bagi saya adalah mengetahui bahwa kaki tidak memberi saya masalah dan dalam tes pertama saya bisa memacu keras.”

“Tujuan itu tentu harus diulangi musim ini. Dengan pekerjaan saya dan teknisi saya, kami yakin bahwa tujuan ini mudah dicapai. Sudah dalam beberapa hari kami akan menghadapi ujian baru di Sepang dan saya yakin bahwa kita sudah bisa menyempurnakan hasil,” tandasnya.

Penulis/Foto : Jay/MotoGP