Dok. Foto: Wahana Honda
0
209

Catat, Jangan Simpan Barang Ini di Dalam Jok Motor

Jok sepeda motor merupakan komponen pada sepeda motor yang memang disediakan untuk ruang penyimpanan. Beberapa motor kekinian bahkan memberikan ruang penyimpanan yang lumayan luas.

Meski memiliki fungsi untuk menyimpan berbagai benda keperluan pengendara, tetapi tak semua benda boleh di simpan di jok motor. Beberapa benda justru tak diperbolehkan disimpan di jok motor karena memiliki risiko-risiko tertentu.

Berikut ini beberapa barang yang tak boleh disimpan di jok sepeda motor:

1. Barang Elektronik

Benda-benda elektronik termasuk smartphone tak diperbolehkan disimpan di jok motor. Pasalnya, jok motor berdekatan dengan mesin yang memiliki suhu tinggi. Sehingga jika benda elektronik berdekatan dengan suhu panas bisa menimbulkan ledakan.

2. Parfum

Parfum mungkin merupakan benda wajib yang selalu dibawa banyak orang ke mana saja. Tetapi, pastikan jangan menyimpan parfum di jok motor. Pasalnya, parfum mudah menguap dan bisa memicu bensin memercikkan api.

3. Sayur dan Buah

Sayur dan buah tak direkomendasikan disimpan di jok sepeda motor. Pasalnya, suhu yang tinggi pada jok motor bisa memicu sayur dan buah meleleh atau rusak.

4. Alat Makeup

Berbagai macam peralatan makeup tak boleh disimpan di jok motor karena bisa meleleh dan jadi kerak di jok motor. Baiknya menyimpan alat makeup di tas saja.

5. Jas Hujan Basah

Di musim hujan, banyak orang yang abai atau lupa membiarkan jas hujan basah dalam waktu lama di jok motor. Hal ini sangat tak disarankan karena akan membuat jas hujan cepat rusak dan tak awet.

Belum lagi umumnya jas hujan yang basah menimbulkan bau yang tidak sedap.

Itu dia beberapa benda yang tak diperbolehkan disimpan di jok motor. Semoga bermanfaat ya!