3
4635

Crosser Lokal Bersaing Ketat Dalam Kejurnas Swallow Grasstrack

Kejurnas Swallow Grasstrack 2016 yang berlangsung 23-25 April di Sirkuit MD Ciparay, Pangandaran, Jawa Barat, telah hadirkan juara baru. Bro en Sis juga perlu tahu, ajang bergengsi yang diikuti sebanyak 58 crosser lokal ini telah masuki putaran kedua.

Ada 6 kelas yang diperlombakan dalam Kejurnas kali ini Bro en Sis. Yaitu bebek standard pemula, bebek modifikasi 4 tak 110cc junior, bebek modifikasi 4 tak 125 cc junior, bebek modifikasi 4 tak 125 cc senior dan kelas sport and trail senior.

Meskipun sejak race pertama cuaca nampak tidak bersahabat, namun pada akhirnya ke-6 kelas yang diperlombakan tetap berjalan sesuai rencana tanpa mengalami penundaan. Di kelas bebek standar pemula, crosser asal Banjarsari, Fery BR dari tim Muncul Jaya Racing Team keluar sebagai yang tercepat. Sementara di kelas bebek modifikasi 4 tak 110 c junior, Esa FN asal Purbalingga dari tim Adutya Goes 21 berhasil meraih posisi terdepan. Dalam kelas bebek modifikasi 4 tak 125 cc junior, crosser atas nama Ardiansah berhasil meraih gelar juara perdananya.

Untuk kelas yang lebih bergengsi Bro en Sis, Rizky HK asal Wonosobo berhasil mengawinkan gelar juara setelah keluar sebagai yang tercepat dalam kelas bebek modifikasi 4 tak 110 cc senior dan kelas bebek modifikasi 4 tak 125 cc senior.

Kelas terakhir yang diperlombakan adalah kelas sport dan trail senior. Di sini, Rizky tetap mendominasi jalannya lomba dan keluar sebagai yang tercepat. Rizky pun berhak membawa 3 trophy gelar juara yang diberikan langsung oleh Dadan HP selaku perwakilan IMI Jawa Barat.