0
3608

Debut Eksibisi, Royal Enfield Diminati Konsumen  

Bro en Sis, belum genap satu tahun kehadirannya di pasar otomotif tanah air, Royal Enfield langsung mencuri perhatian para pecinta roda dua di Negeri batik. Bermain di kelas menengah dengan rentang kapasitas mesin 350-500 cc, motor bercita rasa Inggris buatan India ini tercatat mampu terjual hingga 36 unit pada hari ke-10 berlangsungnya IIMS 2016.

Didi Fauzie, Manager Marketing & Network Development Royal Enfield Indonesia mengungkapkan, kehadiran Royal Enfield di IIMS 2016 murni untuk memperkenalkan merek ini ke masyarakat sehingga tidak datang dengan program promo khusus selama pameran.

“Kami tidak ada promo khusus selama pameran karena harga kami benar-benar sudah harga bagus untuk motor dengan model seperti ini. Selain motor kami juga menyediakan pojok apparel bagi yang menginginkan pernak-pernik berbau Royal Enfield,”ujar Didi.

Didi menambahkan, model yang paling banyak terjual adalah Classic 500 dan disusul dengan model Classic 350.

Oiya Bro en Sis, selama pameran IIMS 2016, Royal Enfield juga menyediakan sepeda motor mereka untuk dicoba pengunjung pameran di area test ride. Dalam area test ride, Royal Enfield mendapat perhatian pengunjung dengan menjadi sepeda motor yang paling banyak dites selama pameran.

Gilamotor juga berkesempatan mencoba varian Classic 500 sebagai model unggulan. Dengan bobot mesin yang besar, area pengujian di JIExpo rasanya terlalu sempit sehingga kami belum sempat merasakan tenaga sesungguhnya. But, rasanya motor ini sangat nyaman untuk ukuran motor besar, tak ayal kehadirannya cukup diperhitungkan di pasar otomotif tanah air.

Classic 500 yang kami coba dibanderol seharga Rp 89.600.000. sementara itu, adik kandungnya model Classic 350 dibanderol dengan harga Rp 72.900.000.