0
1626

Desain Soul GT Ide Anak Negeri

GILAMOTOR.com, Bogor. – Yamaha Soul GT hadir untuk menggantikan eksistensi Yamaha Mio Soul yang sudah terbukti ketangguhannya. Namun kehadiran Soul GT tak semata-mata hanya penggantian nama dan tampilan saja, tapi desain dan teknologinya pun jauh lebih canggih.

Terinspirasi dari Muscle Car Amerika, Soul GT hadir di pasar Indonesia untuk pecinta motor matik Yamaha, khusnya bagi kaum Adam. Tampilannya yang macho, sangat cocok bagi laki-laki muda yang ingin tampil beda.

“Desainya dibuat lebih macho dari Mio Soul. Karena segmennya memang untuk kaum muda lelaki yang ingin tampil beda,” tutur Eko Prabowo GM Marketing and Communication Yamaha Indonesia di sela-sela test ride Soul GT di sirkuit gokart Sentul (7/4).

Bicara masalah konsep desain, Eko menjelaskan bahwa Soul GT terinspirasi dari muscle car Amerika. Jadi wajar jika tampilan depan Soul GT mirip robot di film Transformer, Bumble Bee atau Chevrolet Camaro, sehingga terlihat lebih macho dibanding skutik kebanyakan.

Yang menarik, desain Soul GT adalah hasil karya anak bangsa yang tergabung dalam tim R&D (Research and Development) Yamaha Indonesia. “Konsep muscle car Amerika ini merupakan ide tim R&D Indonesia. Jadi desainnya murni dari Indonesia dan Soul GT pertama hadir di Indonesia,” tambah Eko.

Dibandrol Rp 13.9 juta, Soul GT hadir dalam tujuh warna pilihan, Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White dan warna baru Deep Purple dan Armor Bronze.

Dibekali mesin 113 cc 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dengan teknologi YMJET-FI, forged piston dan diasil silinder, diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.