0
761

Dinggo Company Jadi Pilihan Tempat Apparel Builder Mancanegara

Gilamotor.com – Sejak awal kemunculan di tahun 2017, Dinggo Company memang sudah brutal dalam berkolaborasi Gilmoters. Brand lokal asal Yogyakarta ini mengawali kolaborasi dengan builder asal Amerika, hingga kini builder – builder mancanegara terus berdatangan untuk berkolaborasi dibidang apparel.

Perjalanan Dinggo Company tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan, mereka harus bersaing dengan brand lokal yang tidak kalah bagusnya Gilmoters. Saat ini Dinggo Company memasuki tahun ketiga sejak 2017 hadir di sebagai produk lokal di Indonesia.

(Baca juga: Back Tho The Roots Bawa Pesan Untuk Anak Bangsa)

Kedepan Dinggo Company serius untuk mematenkan design dan kolaborasinya secara legal dan registred Gilmoters. Hal ini dimaksudkan agar menjaga kualitas dan juga support atas karya builder, designer dan artis lainya agar tidak ada klaim antara pengusaha apparel yang sama.

Ajang Kustomfest menjadi tempat bagi Dinggo Company untuk mengenalkan apparel yang mereka miliki kepada pecinta kustom di tanah air, terlebih tahun ini Dinggo Company sudah berkolaborasi dengan beberapa builder mancanegara Gilmoters.

“Kita mencoba lebih serius dalam bekerjasama dengan pihak asing. Tahun ini, Dinggo Company resmi berkolaborasi dengan Kaichiroh Kurosu builder ternama asal Jepang, Russell Murchie designer asal Australia dan juga Marcos Valquez builder asal Spain dalam setiap produknya,” tambah Rudy Rudianto Owner Dinggo Company.

Russell Murchie adalah seorang artis design asal Australia yang mencintai motor sejak kecil Gilmoters. Beberapa designnya mewakili perasaan tentang kustom kulture, memiliki julukan “MOW” ia memiliki karakter kuat dalam setiap designnya.

Selain itu ia juga menyukai music dan tercatat pernah memiliki band. Ini merupakan pengalaman pertama Russell Murchie untuk hadir dalam gelaran event kustom motor Kustomfest 2019 Gilmoters.

Begitu juga dengan Marcos Valquez builder asal Spain bernama Free Kustom Cycles (FUKC) yang mempercayakan produksi dan penjualan kepada Dinggo Company Gilmoters. “Semua apparel FUKC, tersedia di Dinggo Store. Dalam waktu dekat, kami juga akan segera meluncurkan toko pertama kali di kawasan Yogyakarta,” tutup Rudy.