Dok. Foto: Ducati
0
144

Ducati Bakal Luncurkan Motocross Perdananya, Bawa Mesin 450cc

Sudah sejak Oktober lalu Ducati telah mengumumkan tengah menggarap Motocross perdananya. Sayangnya, hingga kini belum muncul spesifikasi lengkap tentang motor tersebut.

Motocross garapan Ducati ini telah digarap selama dua tahun. Ducati juga telah mengklaim bahwa motor tersebut akan melakoni debut pertamanya di Kejuaran Motocross Italia 2024.

Meski spesifikasi lengkapnya belum dirilis, tetapi motor ini sudah digadang-gadang bakal jadi versi lengkap dari sebuah motor off-road. Motocross Ducati 450 cc diperkirakan akan mengusung mesin silinder tunggal 450cc yang serba baru.

Tak mau membuat penggemarnya kecewa tanpa bocoran spek sama sekali, Ducati belum lama ini meluncurkan teaser produk tersebut dengan menggandeng dua pembalap andalan mereka, Alessandro Lupino dan Antonio Cairoli. Alessandro Lupino merupakan Juara Italia delapan kali sementara Antonio merupakan seorang Juara Dunia.

Sayangnya, dari teaser tersebut tetap belum kelihatan bagaimana spek dari Motocross ini. Ducati mengisyaratkan bakal melakukan pengenalan besar-besaran pada 21-23 Januari. Pengenalan tersebut akan dilakukan di acara Campioni in Pista. Tentu saja, banyak fans yang sudah sangat penasaran dengan Motocross perdana pabrikan asal Italia tersebut.

Ducati mengklaim bawah Motocross besutan mereka akan menggunakan mesin yang memiliki kurva penyaluran tenaga yang sangat luas. Hal ini lantaran Ducati menggunakan sistem Desmodromic yang digunakan di semua motor sport mereka.