Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1910

Fadli Sudah Sadar, AHM Berusaha Zamri dan Jakkrit Dapatkan Perawatan Terbaik

GILAMOTOR.com – Tiga pebalap Supersport 600cc Honda yang mengalami insiden dilarikan langsung ke Rumah Sakit Pertamedika Sentul City Bogor, Jawa Barat. PT Astra Honda Motor (AHM) pun berusaha agar ketiganya mendapatkan penanganan terbaik.

Saat gelaran Asia Road racing Championship (ARRC) seri 2 Sentul (7/6/2015), Zamri Baba (Musashi Boon Siew Honda Racing), M Fadli (Astra Honda Racing Team) dan Jakkrit Sawangswat (AP Honda Racing) mengalami insiden ‘berat’.

Pihak AHM mewakili tim Astra Honda Racing mengungkapkan kesedihannya atas kejadian tersebut. Pihaknya juga berupaya agar ketiganya mendapatkan penanganan terbaik.

“Kami berupaya terus mendampingi proses penyembuhan hingga saat ini di RS. Pebalap kami, Fadli telah menjalani operasi bagian kaki Minggu, 7 juni pukul 20.00 hingga berakhir senin dini hari, 8 juni pukul 02.00. Kami bersyukur kondisi Fadli menunjukkan proses membaik dan Fadli dalam kondisi sadar. Saat ini Fadli masih menjalani beberapa perawatan intensif dari dokter. Kami masih menunggu progressnya untuk memberikan dukungan penanganan medis yang terbaik selanjutnya.

Jakkrit dari Thailand pun telah menjalani proses operasi pada senin dini hari, 8 juni sekitar pukul 03.00-06.00 WIB. Kondisi Jakkrit saat telah sadar dan tengah menjalani proses perawatan intensif lebih lanjut.

Sementara Zamri dari Malaysia Senin siang masih belum sadar dan tengah menjalani perawatan medis intensif lebih lanjut.

Kami berharap dapat banyak membantu proses penyembuhan terbaik bagi kedua pebalap ini selama dirawat di Indonesia.Kami Mohon doanya untuk kelancaran upaya penyembuhan ketiga pebalap ini,” Begitu keterangan resminya.

Anggono Iriawan, Motorsport and Safety Riding Manager AHM mengatakan ini merupakan kewajiban mereka sebagai tuan rumah agar rider Malaysia dan Thailand itu dirawat dengan baik.