0
741

Harley-Davidson Kembali Ke Tahun 1940

GILAMOTOR.com. – Motor dan film telah berjalan bersama sejak berabad lamanya, bahkan hingga kini keberadaan sebuah motor dalam film seperti tak bisa dipisahkan lagi. Dan kini motor-motor Harley-Davidson kembali berlaga mendampingi sang aktor dalam film Camptain America ‘The First Avenger’, Chris Evans.

Film yang bercerita tentang kepahlawanan di era Perang Dunia II akan dirilis hari ini, 22 Juli 2011.

Film berlatar Perang Dunia II ini mengharuskan Harley-Davidson Cross Bones dimodifikasi menjadi WLA Army yang digunakan militer Amerika di tahun 1940-an. Modifikasi dilakukan bekerja sama dengan Marvel Studios yang menyediakan komponen tambahan seperti kotak amunisi dan sarung senjata dari kulit agar terlihat seotentik mungkin.

“Ini benar-benar seperti melangkah kembali ke tahun 1940-an,” ungkap Chris Evans seperti dilansir autoevolution.com.

Dalam laman tersebut mengatakan, di film tersebut menggunakan lima unit motor, 3 unit digunakan untuk dikendarai oleh Captain America dan stuns rider. Sementara dua unit lainnya dibuat untuk adegan di USO, di mana Captain America mengangkat motor tersebut di atas kepala.

Dua dari lima motor tersebut akan bergabung bersama motor-motor Harley-Davidson yang pernah turut andil menyukseskan perfilman Hollywood. Sebut saja film Star Trek, G.I Joe : The Rise of Cobra, Wild Hogs dan Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull di Museum Harley-Davidson di Milwaukee.

Selain motor, jaket kulit, helm dengan tanda huruf “A” serta perisai pelindung Captain America juga akan menjadi koleksi permanen Museum tersebut.

Penulis/Foto : @jayadi72/autoevolution