0
636

Honda MegaPro Club Rayakan Hari Jadinya ke 19 Tahun

Usia 19 tahun merupakan sebuah usia yang tidak sebentar untuk sebuah organisasi atau komunitas. untuk mempertahankan hingga selama itu pun sangat tidaklah bisa mempertahankan perjalanan organisasi tersebut hingga saat ini tentu bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan banyak tenaga, pemikiran, kerja keras dan juga persiapan menuju dewasa.

Salah satu klub yang baru saja menginjakkan usia 19 tahun adalah Honda MegaPro Club (HMPC). Salah satu hal yang membuat klub ini bisa mencapai usia 19 tahun adalah karena adanya jiwa-jiwa peduli dan bertanggung jawab atas kecintaan terhadap organisasi ini. Kemudian jiwa sosial dan kekeluargaan pun ikut menjadi pondasi yang kuat pada HMPC baik pada sisi internal maupun eksternal.

“Usia 19 tahun Hmpc Indonesia dan Hmpc Jakarta mengusung tema ‘Get Up To Spirit’ tujuannya untuk bangkitkan kembali gairah pengguna MegaPro. 19 tahun bukan waktu yang sebentar untuk tetap ada dan eksis di dunia klub motor roda dua,” buka Rusli Ilfan, Ketua Umum HMPC Indonesia.

Pada perayaan hari jadinya, HMPC menggelar dua rangkaian acara dimana acara pertama adalah memberikan donasi ke korban bencana alam di Cianjur dan juga menggelar syukuran potong tumpeng. Bergerak dengan tema “Satu Semangat Untuk Cianjur”, HMPC mengajak beberapa organisasi dan perkumpulan untuk terlibat dalam bakti sosial tersebut seperti GL Pro Max Ridere (GPMR) Jakarta, Impax, dan juga Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

Pendistribusian donasi yang digelar oleh MPRC dilakukan pada tanggal 3 dan 4 November 2022 ke Desa Sarampat, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Perwakilan dari masing masing perkumpulan ikut serta melakukan distribusi dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Para peserta tidak hanya memberikan donasi saja kepada korban bencana, tapi mereka yang terjun ke lapangan juga ikut membangun posko tambahan. Posko yang dibangun ole peserta nantinya bisa digunakan sebagai dapur umum dan juga gudang untuk menyimpan kebutuhan masyarakat.

“Sebagai bagian dari masyarakat kegiatan sosial dengan memberikan donasi kepada korban gempa Cianjur adalah salah satu bentuk memelihara rasa peduli dan gotong royong. Kami benar – benar menyampaikan amanah dan membantu para korban bencana, bukan wisata bencana,” pungkas Rusli.

Nah untuk rangkaian acara kedua yaitu potong tumpeng dilakukan dua hari setelah penyerahan donasi. rangkaian acara kedua tersebut dikemas dengan sangat sederhana dimana terdapat napak tilas yang rutin dilakukan setiap tanggal 6 Desember dalam bentuk kunjungan ke titik-titik sejarah berdirinya HMPC atau cerita perjalanan terbentuknya HMPC.

Klub motor Honda dengan tipe MegaPro ini sudah berdiri sejak 6 Desember 2003 di Jakarta. Hingga saat ini HMPC sudah menyebar hingga puluhan chapter yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.