0
961

Honda PCX Electric Mampu Tempuh 69 Km dengan Baterai Penuh

Gilmoters.com – PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi memperkenalkan Honda PCX Electric, skuter matic bertenaga listrik pertamanya untuk pasar Indonesia, Kamis (31/1) di Jakarta. Sasarannya skuter listrik ini akan disewakan kepada perusahaan-perusahaan.

Berbeda dengan Honda PCX varian lainnya, model ini sama sekali tidak menggunakan bensin. Sumber tenaganya menggunakan dua unit baterai Honda Mobile Power Pack yang berada di bawah joknya.

(Baca juga: Honda PCX Electric Hadir di Indonesia Buat Disewakan)

Pertanyaan yang mungkin muncul adalah seberapa jauh motor bisa diajak melaju dengan baterai penuh?

Skuter matic bertenaga listrik Honda PCX Electric menjanjikan jarak tempuh sejauh 69 kilometer dalam sekali pengisian baterai penuh. Jarak tersebut bisa didapat dengan kecepatan rata-rata 40 km perjam dengan gaya berkendara yang konstan.

“Di samping motor berbasis bahan bakar, kami ingin mewujudkan kendaraan listrik yang nyaman dan menyenangkan di masa depan. Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia,” terang Toshiyuki Inuma, Presiden Director AHM, Kamis (31/1) di Jakarta.

Lalu, soal pengecasan baterai dapat dilakukan selama empat jam dengan cara off board (dilepas dari motor). Sedangkan untuk cara on board butuh waktu enam jam.